Categories
Berita Terbaru

Penyakit Graves Autoimmune Di Derita Jessica Iskandar, Ini Penyebabnya

Penyakit Graves Autoimmune Di Derita Jessica Iskandar, Ini Penyebabnya – Jessica Iskandar awalnya sempat di nyatakan menderita penyakit Takikardia, dan akhirnya dokter yang menangani jessica mengatakan bahwa selama ini dirinya sedang menderita penyakit Graves Disease Autoimmune Hyeperthyroidism.

Apa itu penyakit Graves Disease Autoimmune Hyeperthyroidism?

Graves Disease Autoimmune Hyeperthyroidism adalah suatu kondis dimana sistem kekebalan tubuhnya justru menyerang sel-sel sehat yang ditandai dengan adanya kelenjar tiroid yang terlalu aktif, sehingga hormon tiroid diproduksii lebih banyak.

Nah, biasanya penyakit ini lebih cenderung menyerang wanita dibandingkan laki-laki.

Apa penyebab Graves Autoimmune?

Pada umumnya, penyakit ini lebih cenderung menyerang wanita dibandingkan laki-laki dan orang yang berusia di bawah 40 tahun.

Penyebab utama dari penyakit ini hingga sekarang belum diketahui, namun beberapa penelitian mengungkapkan faktor dari riwayat penyakit keluarga dapat menurunkan risiko terjadinya penyakit ini. Sebab penyakit ini tidak dapat menular dari manusia ke manusia kecuali faktor keturunan dari keluarganya sendiri.

Gejala apa sajakah yang di rasakan?

Ketika seseorang menderita penyakit Graves Autoimmune maka dirinya akan mengalami beberapa gejala seperti hati merasa cemas dan gelisah secara berlebihan. Kemudian tangan dan jari-jari sering mengalami tremor atau bergetar dengan sendirinya. Tubuh akan menjadi sensitif terhadap udara panas dan menjadi mudah berkeringat.

dan seiring berjalannya waktu, kelenjar tiroid ini akan membesar hingga dapat dilihat dan diraba. Apabila penyakit ini terjadi pada laki-laki maka dirinya akan mengalami disfungsi ereksi dan menurunkan hasrat seksual. Sedangkan wanita, dirinya akan mengalami perubahan siklus menstruasi menjadi tidak teratur.

Apakah ada obatnya?

Penyakit Graves Autoimmune dapat di hambat perkembangannya dengan mengkonsumsi obat penghambat hormon tiroid. Serta mengkonsumsi obat penstabil tekanan darah agar menekan kinerja kelenjar tiroid dari dalam tubuh.

Untuk menghancurkan sel tiroid ini, pasien dapat dilakukan dengan pengobatan yang menggunakan radioaktif serta pembedahan dengan operasi untuk mengangkat seluruh kelenjar tiroid.

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Penyakit Graves Autoimmune Di Derita Jessica Iskandar, Ini Penyebabnya. Pastikan sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi yang layak . Untuk informasi seputar asuransi bisa di akses dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat Satuters.  HP/WA : 08121218811