Categories
Asuransi Penyakit Kritis Berita Terbaru Info Asuransi Kesehatan Makanan dan Gaya Hidup Tips Asuransi

Penyakit Hipertensi Paru-paru, Pulmonary Arterial Hypertension Primer

Penyakit Hipertensi Paru-paru, Pulmonary Arterial Hypertension Primer – PulmonaryArterial Hypertension Premier (hipertensi arterial pulmonary) atau biasadisebut dengan hipertensi paru-paru adalah penyakit yang tidak dapat diketahuipenyebabnya. Penyakit ini ditandai dengan meningkatnya tekanan darah padapembuluh darah arteri paru-paru yang menyebabkan penderita mengalami sesaknafas, pusing serta pingsan saat melakukan aktivitas fisik.

Seiring berjalannya waktu, tekanan darah yang tinggi tersebut menuju saluran (arteri pulmonal) yang membawa darah dari jantung ke paru-paru jadi menyempit atau menebal, sehingga jantung kanan harus bekerja extra keras untuk memompa darah tersebut menuju ke paru-paru.

Penyebab Pulmonary Arterial Hypertension Premier

Walau Pulmonary Arterial Hypertension Premier tidak dapat diketahui penyebabnnya, namun ada beberapa penilaian yang dapat disebabkan oleh beberapa kategori seperti :

1. Jenis kelamin

Pada kasus penyakit ini, biasanya terjadi pada wanita, yang kemungkinan besar 2,5x lebih banyak daripada pria.

2. Faktor keluarga

Bila dalam suatu keluarga ada yang didiagnosa hipertensi pulmonal, maka kemungkinan besar anggota keluarga yang lain akan terken resiko penyakit ini.

3. Tinggal di dataran tingggi

Bertempat tinggal di daerah dataran tinggi selama bertahun-tahun merupakan faktor resiko terkena penyakit Pulmonary Arterial Hypertension Premier dan jika melakukan perjalanan ketempat dataran tinggi akan memperburuk keadaaan yang ada.

4. Obat-obatan dan toksin

Obat-obatan seperti methamphetamines dan obat diet fen phen yang telah diketahui menyebabkan penyakit ini.

5. Kehamilan

Kehamilan juga memungkinkan faktor resiko yang menurut pada ahli. Kehamilan merupakan Sesutu yang sebaiknya di hindari pada wanita yang telah didiagonas PH.

6. Penyakit lainnya

Penyakikt lain-lain seperti penyakit paru-paru, liver,penyakit jantung bawaan dan jaringan ikat seperti lupus dan scelorderma

Asuransi Penyakit Kritis Flexi CI – Dalam hal ini Allianz memiliki kriteriatersendiri dalam mengklaim penyakit kritis yaitu Pulmonary Arterial Hypertension Primer.

Pulmonary Arterial Hypertension Primer

Penyakit Pulmonary Arterial Hypertension Primer yang menunjukkan pembesaran ventrikel kanan yang ditegakkan pasien dalam kondisi yang nyaman dalam posisi istirahat tapi kemampuan aktivitas sehari-hari sangat terbatas dari biasanya dan menunjukkan gejala-gejala dari gagal jantung kongestif.

Kelas IV –  Ketidakmampuan melakukan aktivitas apapun. Gejala-gejala gagal jantung kongestif timbul meskipun dalam kondisi istirahat. Setiap ada peningkatan aktivitas secara fisik, ketidaknyamanan akan terjadi.

Cardiomyopathy yang langsung berhubungan dengan penyalahgunaan minuman beralkohol dikecualikan dari penyakit ini.

Klik disini untuk melihat list Kondisi Penyakit Kritis Flexi CI (Rider)Plan Silver Allianz

Untuk informasi lebih lanjut tentang gejala penyakit kritis lainnya bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung menghubungi Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters. HP/WA : 081212188110