Share this post

Penyakit Kritis Mudah Mengintai Anak Muda Zaman Now – Jangan anggap sepele, meski usia masih terbilang muda, bukan berarti kamu terbebas dari penyakit kritis berikut.

Usia muda, kondisi prima. Dari luar tampak sehat, tapi ini bukan jaminan seseorang terbebas dari ancaman penyakit kritis. Kondisi lingkungan sosial dengan tingkatan stres tinggi, gaya hidup, hingga pola makan tidak sehat bisa membuat ancaman penyakit kritis semakin meningkat di kalangan muda.

Mereka yang seharusnya masih produktif kini bisa saja tiba-tiba diserang penyakit kelas berat, seperti stroke, jantung, ginjal, hingga kanker.

Penyakit yang berhubungan dengan kardiovaskular (cardiovascular diseases/ CVD) seperti jantung koroner, gagal jantung, dan stroke masih menjadi momok menakutkan, bahkan menjadi penyebab kematian nomor satu sedunia.

Data World Heart Federation pada 2017 menunjukkan, CVD menjadi penyebab satu dari tiga kematian. Setiap tahun, CVD memakan korban jiwa sebanyak 17 juta jiwa. Pada 2030, angka ini diperkirakan akan membengkak hingga 23 juta jiwa. Sebagai perbandingan, kematian yang disebabkan penyakit kanker “hanya” memakan korban 8 juta jiwa setiap tahun.

Penyakit tidak menular yang kritis seperti jantung, kanker, ginjal dan sebagainya juga berpotensi menyebabkan kesulitan keuangan.

Penelitian ASEAN Cost in Oncology mengungkap bahwa dari 9.513 pasien pengidap kanker yang diteliti pada 2014-2015, hampir separuhnya mengalami kebangkrutan atau masalah finansial setelah menjalani pengobatan selama 12 bulan.

Sayang sekali jika anak muda usia produktif terkena penyakit kritis, sehingga tak bisa menikmati usia muda dan jerih payah dalam bekerja.

Semua sebenarnya bisa dihindari dengan pola hidup sehat seperti mengatur asupan makan, menghindari kebiasaan tak sehat seperti merokok dan minum minuman keras. Di satu sisi, kamu juga bisa melakukan antisipasi dengan memberikan perlindungan tambahan pada diri sendiri lewat asuransi jiwa, seperti asuransi jiwa unit link yang ditawarkan Allianz yang memiliki beberapa keunggulan fitur tambahan.

Rider atau manfaat tambahan Allianz yang diunggulkan adalah perlindungan terhadap 49 penyakit kritis yang bisa melindungimu hingga usia 70, 80, bahkan 100 tahun. Salah satu program rider yang paling dijagokan adalah Flexy CI (Critical Illness). Dengan rider itu, pihak asuransi sebagai penanggung akan membayar beban biaya pengobatan ketika nasabah didiagnosis penyakit kritis, sekalipun baru pada tahap stadium awal.

Data World Heart Federation pada 2017 menunjukkan, CVD menjadi penyebab satu dari tiga kematian.

Selain itu, Flexy CI juga akan membayarkan kembali uang pertanggungan secara utuh ketika nasabah didiagnosis penyakit kritis untuk kali kedua. Dengan manfaat tersebut, keuangan dan kehidupan keluarga tidak akan terganggu ketika kepala keluarga mencari nafkah tidak mampu mencari nafkah karena penyakit kritis yang dideritanya.

Dengan begitu, kamu sebagai nasabah akan mendapat perlindungan perawatan sedini mungkin dan bisa fokus untuk berobat tanpa mengkhawatirkan biaya

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Penyakit Kritis Mudah Mengintai Anak Muda Zaman Now“. Apakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi? Untuk informasi seputar asuransi bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters.  HP/WA : 081212188110

Related Post

NOVEMBER 11, 2019

Sering Sakit Punggung? Segera...

Sering Sakit Punggung? Segera Lakukan Cara Sederhana Ini – Apakah Anda pernah...

0

NOVEMBER 10, 2019

Cara Menentukan Skala...

Cara Menentukan Skala Prioritas Perencanaan Keuangan Dengan Baik – Pernahkah Anda...

0

NOVEMBER 9, 2019

Umur Semakin Bertambah Namun...

Umur Semakin Bertambah Namun Uang Masih Pas-pasan – Mengatur keuangan adalah hal...

0

NOVEMBER 8, 2019

Mengenal Problematika...

Mengenal Problematika Kemapanan, Kamu Wajib Tahu! – Umumnya orang berpikir bahwa...

0

NOVEMBER 7, 2019

Polis Asuransi Ada Tapi Lupa...

Polis Asuransi Ada Tapi Lupa Manfaatnya, Ini Yang Harus Di Lakukan – Bagi sebagian...

0

NOVEMBER 6, 2019

Dana Darurat Telah Habis? Apa...

Dana Darurat Telah Habis? Apa Yang Harus Di Lakukan? – Akhirnya Anda menggunakan...

0
Call Now Button