Categories
Asuransi Kesehatan Asuransi Penyakit Kritis Berita Terbaru Kesehatan

Penyakit Sapi Gila Akibat Gangguan Pada Otak Yang Terkena Infeksi

Penyakit Sapi Gila Akibat Gangguan Pada Otak Yang Terkena Infeksi – Penyakit Creutzfeldt – Jacob (penyakit sapi gila) dalah penurunan fungsi otak yang menyebabkan demensia dan yang paling parah adalah kematian. Gejala Creutzfeldt-Jakob disease (CJD) terkadang menyerupai penyakit otak lain, seperti Alzheimer’s, tetapi perkembangan CJD biasanya jauh lebih cepat.

Penyakit CJD diketahui pada tahun 1990an ketika seseorang di Inggris mengalami penyakit varian dari CJD- setelah memakan daging sapi yang berpenyakit. Bagaimanapun CJD klasik tidak memiliki hubungan dengan daging yang terkontaminasi.

Gejala

Penyakit Creutzfeldt-Jakob ditandai dengan kemerosotan mental yang cepat, biasanya dalam beberapa bulan. Tanda dan gejala utama CDJ biasanya antara lain:

  • Perubahan keperibadian
  • Gelisah
  • Depresi
  • Hilang ingatan
  • Penurunan daya piker
  • Pandangan kabur
  • Insomnia
  • Sulit berbicara
  • Sulit menelan
  • Pergerakan tubuh yang tiba-tiba dan tidak terkendali

Seiring perkembangannya, gejala mental akan memburuk. Banyak dari mereka bahkan mengalami koma. Gagal jantung, kegagalan fungsi napas, pneumonia atau infeksi lain umumnya menyebabkan kematian. Penyakit ini biasanya membutuhkan waktu tujuh bulan, meskipun pada beberapa dari mereka dengan penyakit ini dapat hidup secara normal dalam satu atau dua tahun setelah terdiagnosis. Pada beberapa dari mereka dengan varian CJD yang langka, gejala yang lebih mungkin terjadi pada awalnya adalah demensia hilang kemampuan berpikir dan mengingat.

Asuransi Penyakit Kritis Flexi CI – Dalam hal ini Allianz memiliki kriteria tersendiri dalam mengklaim penyakit kritis yaitu Penyakit Creutzfeldt – Jacob (penyakit sapi gila).

Penyakit Creutzfeldt – Jacob (penyakit sapi gila)

Penyakit Creutzfeldt – Jacob adalah penyakit langka dan merupakan ensefalopati spongiform fatal yang biasanya disertai oleh tanda-tanda dan gejala disfungsi serebral, demensia progresif parah, kejang otot yang tidak dapat dikendalikan, tremor dan atetosis.

Diagnosa harus ditegakkan oleh seorang dokter spesialis saraf dan berdasarkan hasil EEG dan CSF yang konklusif serta CT scan dan MRI.

Klik disini untuk melihat list Kondisi Penyakit Kritis Flexi CI (Rider) Plan Silver Allianz.

Untuk informasi lebih lanjut tentang gejala penyakit kritis lainnya bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung menghubungi Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters. HP/WA : 081212188110.