Categories
Berita Terbaru Kesehatan Makanan dan Gaya Hidup Uncategorized

Penyakit Yang Sering Di Alami Orang Kantoran

Penyakit yang sering di alami orang kantoran – Banyak yang beranggapan bahwa bekerja di  kantor adalah pekerjaan yang paling menyenangkan karena hanya duduk di depan komputer dan beruangan AC yang selalu sejuk. Padahal taukah sahabat satuters pekerja kantoran pun tidak luput dari yang namanya resiko penyakit yang tak kalah menakutkan dari pekerja lapangan.

Apa saja resiko penyakit tersebut? Kali ini saya akan coba berbagi pengalaman dan beberapa pencegahannya. Yuk Mari kita simak.

1. Nyeri Punggung

Nyeri punggung adalah penyakit yang paling banyak dialami para pekerja. karena dengan duduk yang terlalu lama dan posisi duduk yang salah ataupun kursi yang tidak ergonomis, bisa berdampak buruk pada tulang belakang. Ada baiknya jika hendak duduk sebaiknya perhatikan dulu posisi duduk sahabat satuters dengan membagi beban berat  tubuh sehingga tidak bertumpu pada pinggang.

2. Obesitas dan Perut Buncit

Jika sahabat satuters jarang bergerak dikantor dan hoby ngemil ketika sedang bekerja maka di pastikan sahabat satuters berpotensi menderita obesitas dan perut buncit.

Apalagi kalau sering lembur maka resikonya semakin tinggi lagi karena kurangnya istirahat dan  dapat menyusutkan kadar lipetin dalam  tubuh, yang artinya akan membuat  sahabat satuters merasa lapar tanpa memperhatikan kandungannya.

3. Sakit Maag

Terkadang demi menyiapkan tugas yang hampir selesai atau mengejar dealine,  Sahabat satuters pasti memilih menunda makan hingga tugas tersebut selesai. Padahal jika sering menunda makan disaat perut sedang lapar akan membuat pencernaan mengalami gangguan. Jika sudah terlanjur, maka masalah yang dialami yaitu diare, mual hingga maag.

Baca juga ini : Akibat duduk terlalu lama di ruang kerja dan solusinya

Ketahui Gejala Penyakit Batu Ginjal

Inilah Gejala Umum Penyakit Jantung

4. Susah Tidur (Insomnia)

Pada umumnya ketika pekerjaan kantor belum siap maka dilanjutkan lagi setelah pulang kerja hingga larut malam, memaksakan diri untuk tetap terjaga demi dapat menyelesaikan pekerjaan sebelum batas waktu berakhir. Hal ini yang menyebabkan seseorang harus melawan rasa kantuknya.

Pekerjaan kantor memang penting, tetapi alangkah baiknya juga  pikirkan juga kesehatan tubuh dan pikiran, maka dari itu pintarlah mengatur waktu ya sahabat satuters.

5. Mata lelah dan Terasa Panas

Duduk di depan layar komputer dalam waktu lama dapat menyebabkan mata lelah bahkan menjadi panas. Sebaiknya ketika mata mulai terasa lelah maka istirahatkanlah selama 5 menit setiap jamnya atau dengan memandang tanaman hijau agar mata menjadi rileks.

6. Nyeri di Badan

Setelah seharian manjalani rutinitas pekerjaan yang begitu padat pastinya badan akan merasa nyeri. Dikarenakan kurangnya istirahat.  Untuk mengatasinya jangan lupa selalu berolahraga, dan  jangan jadikan kesibukan kantor menjadi alasan sahabat satuters tidak berolahraga ya. Karena dengan berolahraga dapat meningkatkan sirkulasi darah, hati, jantung dan tetap sehat bugar selama beraktifitas.