Share this post

Penyebab Kanker Otak Pada Manusia dan Cara Mencegahnya – Secara umum kanker otak disebabkan adanya benjolan tumor di otak. Selain dipicu oleh tumor, penyebab kanker otak lainnya adalah pembengkakan di otak dan adanya penyumbatan cairan di otak. Sel kanker yang berkembang pada benjolan atau penyumbatan tersebutlah yang kemudian berkembang jadi penyakit kanker.

Faktor-faktor apa sajakah yang bisa memicu berkembangnya sel kanker di area otak? Berikut beberapa penyebab yang harus sangat Anda waspadai:

1. Makanan

Salah satu penyebab kanker otak yang paling sulit dihindari adalah yang berasal dari makanan. Beberapa makanan, terutama yang banyak mengandung pengawet dan bahan kimia, kerap dikonsumsi tanpa sadar bahwa ada efek negatif yang bisa ditimbulkan bagi kesehatan.

Makanan kaleng banyak dijadikan pilihan karena kepraktisannya. Tapi tahukah Anda bahwa kandungan BPA dan zat-zat kimia lainnya di dalam makanan kalengan adalah pemicu kanker. Maka dari itu kurangilah konsumsi makanan-makanan kalengan dan upayakan untuk mengkonsumsi yang segar saja.

Selain makanan kalengan, batasi juga konsumsi daging merah panggang dan gula halus. Proses pengolahan kedua makanan tersebut menyebabkan struktur molekul di dalamnya berubah jadi pemicu kanker aktif.

2. Paparan Bahan Kimia

Konsumsi obat-obatan yang mengandung bahan kimia juga meningkatkan resiko penyakit kanker. Terlepas besar atau tidaknya pengaruh bahan kimia terhadap penyakit kanker otak, dalam ilmu kesehatan terlalu banyak mengkonsumsi zat kimia memang bisa menjadi salah satu pemicu kanker. Hal ini berlaku pula untuk zat kimia yang berasal dari rokok, minuman beralkohol, dan lain-lain.

3. Masalah Hormon, Usia dan Jenis Kelamin

Penyebab kanker otak berikutnya adalah masalah hormon. Masalah hormone bisa terdektsi melalui gejala fisik maupun non fisik. Selain itu usia dan jenis kelamin turut menentukan faktor resiko. Perempuan beresiko lebih tinggi terkena penyakit ini.

Tips lain untuk menghindari kanker yaitu:

  • Menghindari stress berkepanjangan
  • Gunakan handspfree saat menelepon agar terhindari dari paparan radiasi
  • Kurangi makanan yang dibakar atau diasap
  • Lakukan medical check up secara berkala dan teratur.

Memahami cara mencegah kanker sangatlah penting, apalagi jika mengingat biaya pengobatannya yang mahal. Seseorang yang terkena kanker otak  perlu mengikuti serangkaian proses pengobatan. Proses tersebut antara lain adalah berbagai cek lab untuk mengetahuinya.

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “APenyebab Kanker Otak Pada Manusia dan Cara Mencegahnya“. Apakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi? Untuk informasi seputar asuransi bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters.  HP/WA : 081212188110

Related Post

NOVEMBER 11, 2019

Sering Sakit Punggung? Segera...

Sering Sakit Punggung? Segera Lakukan Cara Sederhana Ini – Apakah Anda pernah...

0

NOVEMBER 10, 2019

Cara Menentukan Skala...

Cara Menentukan Skala Prioritas Perencanaan Keuangan Dengan Baik – Pernahkah Anda...

0

NOVEMBER 9, 2019

Umur Semakin Bertambah Namun...

Umur Semakin Bertambah Namun Uang Masih Pas-pasan – Mengatur keuangan adalah hal...

0

NOVEMBER 8, 2019

Mengenal Problematika...

Mengenal Problematika Kemapanan, Kamu Wajib Tahu! – Umumnya orang berpikir bahwa...

0

NOVEMBER 7, 2019

Polis Asuransi Ada Tapi Lupa...

Polis Asuransi Ada Tapi Lupa Manfaatnya, Ini Yang Harus Di Lakukan – Bagi sebagian...

0

NOVEMBER 6, 2019

Dana Darurat Telah Habis? Apa...

Dana Darurat Telah Habis? Apa Yang Harus Di Lakukan? – Akhirnya Anda menggunakan...

0
Call Now Button