Share this post

Peradangan Pada Usus (Crohn Kronis), Salah Satu Penyakit Langka – Penyakit Crohn Kronis adalah suatu kondisi kronis yang terjadi pada saluran pencernaan yang menyebabkan peradangan mulai dari mulut hingga anus. Pada kondisi kronis penyakit chron dapat menimbulkan celah pada anus, yang dapat menyebabkan rasa sakit yang perih serta pendarahan, terutama saat buang air besar.

Peradangan kronis juga dapat menyebabkan fistula yaitu saluran tidak normal menghubungkan usus ke organ lain termasuk ke kandung kemih, vagina, atau kulit. Ini adalah kondisi serius yang memerlukan perhatian medis segera.

Penyakit crohn merupakan salah satu penyakit langka di dunia, yang hingga saat ini belum dapat diketahui apa penyebabnya. Serta kebiasaan hidup yang tidak sehat seperti stress akan memperparah penyakit ini.

Crohn’s Disease atau Penyakit Chron dinamai dari penemunya Dr Burrill B. Crohn, yang pertama kali menjelaskan penyakit ini pada tahun 1932 bersama dengan rekan Dr Leon Ginzburg dan Dr. Gordon D. Oppenheimer.

Gejala

Gejala Penyakit Crohn meliputi gejala yang umum dijumpai akibat peradangan saluran pencernaan, di antaranya diare persisten (terus menerus), perdarahan rektum, buang air besar mendesak, kram atau nyeri perut, atau bahkan sembelit. Gejala lain yang dapat menyertai adalah demam, berat badan turun, kelelahan, keringat malam, dan gangguan siklus menstruasi yang normal.

Penyakit Crohn lebih umum ditemui di negara-negara maju dibandingkan negara-negara berkembang, dan lebih banyak menimpa penduduk perkotaan.

Baca juga : Apa Itu Penyakit Bulbar Palsy Progresif Ringan?

Asuransi Penyakit Kritis Flexi CI, Plan Platinum (Early CI = 30 Kondisi) – Dalam hal ini Allianz memiliki kriteria tersendiri dalam Mengklaim Penyakit Kritis Yaitu Penyakit Crohn Kronis.

Penyakit Crohn Kronis

“Penyakit Crohn kronis (Chronic Crohn’s disease) merupakan penyakit peradangan granuiomatosa kronik pada usus. Daiam pertanggungan ini, diagnosis Penyakit Crohn’s Kronis harus ditegakkan oleh dokter spesialis berdasarkan hasil endoskopi dan biopsi usus yang membuktikan adanya penyakit Crohn’s. Kondisi tersebut harus disertai dengan pemberian secara terus menerus pengobatan imunosupresif atau obat immunomodulator di bawah pengawasan langsung dari dokter spesialis selama minimal 6 (enam) bulan.”

Untuk informasi lebih lanjut tentang gejala penyakit kritis lainnya bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung menghubungi Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters. HP/WA : 081212188110.

Related Post

MAY 13, 2019

Penyakit Anemia Aplastik,...

Penyakit Anemia Aplastik, Menjadi Penyakit Yang Menakutkan di Dunia – Anemia...

0

MAY 12, 2019

Sistem Kekebalan Tubuh Yang...

Sistem Kekebalan Tubuh Yang Menyerang Hati, Hepatitis Autoimun Kronis Tahap Awal –...

0

MAY 11, 2019

Peradangan Pada Struktur...

Peradangan Pada Struktur Ginjal Akibat Penyakit Glomerulonefritis Kronis-...

0

MAY 10, 2019

Peradangan Kronis Pada Usus...

Peradangan Kronis Pada Usus Besar (Kolitis Ulseratif) – Kolitis Ulseratif adalah...

0

MAY 8, 2019

Penyakit Langka Menyerang...

Penyakit Langka Menyerang Saraf Motoris (Bulbar Palsy Progressive) – Bulbar Palsy...

0

MAY 7, 2019

Tindakan Transplantasi...

Tindakan Transplantasi Kornea, Akibat Jaringan Parut Pada Mata – Mata Anda memiliki...

0