Categories
Kesehatan

Pilek Tak Kunjung Sembuh, Kamu Patut Waspada Penyakit Serius Ini

Pilek Tak Kunjung Sembuh, Kamu Patut Waspada Penyakit Serius Ini – Mengalami gejala pilek/flu yang berkepanjangan tentu saja akan mengganggu aktivitas sehari-hari. Padahal sahabat satuters sudah minum beberapa obat pilek untuk meredakannya, namun pilek tak kunjung sembuh dan sering terjadi. Sebab, pada uuumnya pilek akan berlangsung selama 3 hingga 7 hari, terkadang lebih dari itu.

Apabila kondisi ini sedang sahabat satuters alami berarti tubuhmu mengirim sinyal bahwa ada yang salah dengan hidungmu dan kamu memerlukan pengobatan yang khusus dan kemungkinan sahabat satuters sedang menderita penyakit tertentu, apa saja? Berikut penjelasannya :

Asma

Flu menyerang bagian pernafasan, sehingga salah satu kemungkinan penyakit flu tidak sembuh-sembuh adalah karena sahabat satuters terserang penyakit asma. Asma sendiri merupakan penyakit kronis yang menyebabkan radang pada saluran pernafasan. Radang tersebut menyebabkan penyempitan saluran pernafasan yang menyebabkan sulit bernafas.

Postnasal Drip

Postnasal Drip (PND) merupakan gangguan kesehatan yang terjadi akibat berlebihnya lendir yang diproduksi oleh mukosa hidung, sehingga lendir tersebut menumpuk dan menetes ke arah tenggorokan. Gangguan ini dapat sembuh dengan antibiotik apabila disebabkan oleh infeksi bakteri, sedangkan PND yang disebabkan karena alergi dapat diredakan dengan antihistamin.

Pneumonia

Pada kasus yang lebih serius, flu merupakan gejala dari pneumonia atau sering dikenal sebagai paru-paru basah di masyarakat kita. Penyakit ini dapat disebabkan oleh infeksi bakteri, jamur, ataupun virus. Infeksi ini menimbulkan radang pada kantung udara di salah satu atau kedua paru-paru. Tergantung tingkat keparahannya, dokter akan meresepkan antibiotik atau perawatan tambahan.

Meningitis

Meningitis merupakan penyakit infeksi radang selaput yang melindungi otak dan sumsung tulang belakang. Penyakit ini memiliki gejala yang mirip dengan flu, sehingga tidak mudah dikenali sejak dini. Selain flu, meningitis juga dapat dipicu oleh kanker dan lupus. Penyakit ini dapat disembuhkan, jadi segeralah konsultasi ke dokter bila penyakit flu sahabat satuters tidak lekas sembuh.

Infeksi Sinus

Sinusitis merupakan radang yang terjadi pada lapisan yang melindungi rongga sinus. Sinusitis secara umum dibagi menjadi 2 macam, yaitu sinusitis akut dan sinusitis kronis. Sinusitis akut masih dapat sembuh dengan sendirinya dan cukup meminum obat pereda gejala, sedangkan sinusitis kronis butuh ditangani dengan meminum antibiotik.

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Penyebab Pilek Tak Kunjung Sembuh, Waspada Ada Penyakit Serius”, Apakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi? Sudah cukupkah perlindungannya?

Untuk informasi seputar asuransi bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters.  HP/WA : 081212188110