Share this post

Pola Hidup Ini Menghindari Kamu Dari Penyakit Kritis – Tahukah sahabat satuters bahwa penyakit kritis masih menjadi penyebab kematian utama di Indonesia? Menurut data World Health Organization (WHO), penyakit kritis yang umumnya tidak menular masih menjadi penyebab 73% kematian di Indonesia. Lebih lanjut riset yang dikeluarkan tahun 2018 oleh Kementerian Kesehatan juga menunjukkan bahwa jumlah penderita penyakit kronis seperti kanker, stroke, dan penyakit ginjal kronis senantiasa meningkat.

Tapi, Anda tak perlu was-was dengan hasil riset ini. Sebab, penyakit kritis bisa dihindari. Selagi masih sehat walafiat, ini waktu yang tepat bagi Anda mencegah penyakit kritis dengan menjalani gaya hidup sehat. Berikut tipsnya :

  1. Olahraga secara teratur

Buang jauh-jauh rasa malas melakukan gerakan fisik. Mengapa? Karena hanya dengan melakukan olahraga secara teratur, sekitar 30 menit setiap hari, seseorang bisa menuai banyak manfaaat bagi kesehatannya Lari secara rutin dapat memperkuat jantung, mengurangi risiko diabetes tipe 2, serta memperkecil risiko kanker dan ginjal.

  1. Makanan sehat dan seimbang

Sesulit apapun situasi yang Anda hadapi, jangan pernah mengabaikan pola konsumsi makanan seimbang. Dalam jangka panjang, pola makan tidak seimbang bisa berujung ke banyak penyakit yang kritis, seperti diabetes, penyakit yang berhubungan dengan jantung dan pembuluh darah, atau bahkan kanker usus. Jadi, tak heran jika 6 dari 10 orang Indonesia rentan terkena penyakit kritis di saat usia produktif karena pola hidup dan makan yang tidak sehat.

  1. Istrirahat Cukup

Setiap orang mendapatkan waktu yang sama dalam setiap harinya, yaitu 24 jam. Jadi, Anda tidak perlu merasa kekurangan waktu kerja. Buatlah perencanaan kerja yang baik agar Anda bisa bekerja sesuai tuntutan, tanpa harus mengorbankan waktu tidur minimal tujuh jam per hari. Beristirahat penting karena tubuh manusia perlu proses pemulihan untuk bisa kembali beraktivitas secara normal.

  1. Jauhi pola tidak sehat

Ada banyak kebiasaan buruk yang seharusnya Anda tinggalkan jika ingin menjaga kesehatan. Saran yang lazim diberikan adalah tidak mengonsumsi zat-zat kimia yang merusak tubuh, seperti narkotika, nikotin, maupun alkohol. Untuk langkah yang satu ini, rasanya kita bisa langsung sepakat karena dampak buruk mengonsumsi zat-zat tersebut ke kesehatan sudah banyak diungkap.

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Pola Hidup Ini Menghindari Kamu Dari Penyakit Kritis. Apakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi? Untuk informasi seputar asuransi bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters.  HP/WA :

Related Post

SEPTEMBER 13, 2019

Perbedaan Asuransi Kendaraan...

Perbedaan Asuransi Kendaraan TLO dengan Comprehensive – TLO merupakan singkatan...

0

SEPTEMBER 12, 2019

Mengurangi Resiko Kerugian...

Mengurangi Resiko Kerugian Saat Mobil Dicuri, Perhatikan Tips Ini – Tahukah kamu...

0

SEPTEMBER 11, 2019

Inilah Asuransi Unik dan...

Inilah Asuransi Unik dan Termahal Para Artis di Dunia – Tahukah sahabat satuters...

0

SEPTEMBER 10, 2019

Pergi Ke Eropa? Pastikan...

Pergi Ke Eropa? Pastikan Asuransi Perjalanan Mu Memiliki Fasilitas Ini – Asuransi...

0

SEPTEMBER 9, 2019

Sehat Itu Ternyata Mahal,...

Sehat Itu Ternyata Mahal, Orang Indonesia Rela Berobat Ke Luar Negri –...

0

SEPTEMBER 8, 2019

Perlindungan Rumah dari...

Perlindungan Rumah dari Musibah dengan Asuransi Properti Allianz – Ada banyak cara...

0
Call Now Button