Categories
Berita Terbaru Info Agen Asuransi

Profesi Yang Menjanjikan Tanpa Butuh Gelar Sarjana

Profesi Yang Menjanjikan Tanpa Butuh Gelar Sarjana – Apakah sahabat satuters saat ini sedang mencari pekerjaan? Dan bingung saat melihat lowongan pekerjaan yang membutuhkan syarat pendidikan sarjana? Padahal belum atau tidak memiliki ijazah S1? Serta sudah melamar kesana kemari untuk mendapatkan pekerjaaan.

Dan apakah ada sebuah perusahaan yang memiliki puncak karir yang menjanjikan dan berpenghasilan besar dapat menerima orang yang tidak memilki lulusan sarjana?

Jawabannya Ada, yaitu menjadi agen asuransi, berikut ulasannya.

Menjadi agen asuransi merupakan pekerjaan yang memiliki penghasilan yang cukup besar tidak membutuhkan gelar sarjana. Tugas utama menjadi seorang agen asuransi adalah dapat menjual produk asuransi pada klien. Dan taukah sahabat satuters untuk menjadi serorang agen asuransi yang baik tidak hanya menjual produk asuransi saja. Namun ia harus dapat memberikan pelayan yang terbaik untuk purna jula dan terus menjaga hubungan yang baik serta akrab dengan klien.

Tidak dapat dipungkiri memang ada, suatu perusahaan asuransi yang memiliki syarat tingkat pendidikan minimal untuk menjadi agen asuransi namun hal ini mungkin berbeda-berda tiap perusahaan asuransi. Umumnya dibutuhkan setidaknya ijazah SMA sehingga gelar sarjana tidak menjadi keharusan. Karena suksesnya seseorang bukan berdasarkan dengan tingkatan ijazah. Tetapi bila pendidikan lebih tinggi hal ini dapat membantu sahabat satuters menjadi sukses.

Persyaratan Dasar Menjadi Agen Asuransi

Selain harus memiliki ijazah SMA, sahabat satuters juga harus memiliki lisensi untuk dapat menjual asuransi. Asuransi ini dapat dibagi menjadi dua golongan, yaitu asuransi umum (kerugian) dan asuransi jiwa. Karena dalam menjual produk asuransi yan berbeda jenis maka dibutuhkan pula sertifikat yang berbeda pula.

Memiliki Gelar Sarjana

Nah bagaimana dengan gelar sarjana? Sebenarnya memiliki gelar sarjana tidak menjadi keharusan dalam persyaratan untuk menjadi agen asuransi, namun jika memilikinya maka akan sangat membantu. Seseorang yang memiliki gelar sarjana akan lebih terlatih dalam pola pikir secara logis dan sistematis. Hal ini sangat berguna dalam pemecahan masalah saat dihadapkan dengan tantangan yang berkaitan dengan profesi ini.

Ada beberapa lulusan sarjana dari bidang tertentu seperti psikolog dan marketing akan memiliki nilai lebih awal karena telah dibekali dengan pemahaman yang baik tentang priaku manusia dan lulusan sarjana ini sangat lebih siap untuk menjadi tenaga penjual.

Namun, bukan berarti untuk lulusan lainnya seperti dibidang keilmuan lainnya tidak dapat bersaing/ justru kelebihannya masing-masing yang dimiliki tiap calon agen asuransi akan berguna di awal dan selebihnya hasilnya bergantung pada kemauan belajar yang disertai kerja keras.

Lindungilah diri anda dan keluarga dengan asuransi dari Allianz yang terpercaya. Mari beranikan diri melangkah dengan Agen Allianz Jakarta dan Agen Allianz di Kota Anda bersama kami. Klik juga Menjadi Agen Allianz bila ingin bergabung menjadi Mitra Bisnis Allianz atau Untuk konsultas bisa Hubungi Call Center Allianz | HP/WA : 0812 1218 8110 (Gratis).