Categories
Info Asuransi

Profil Asuransi Allianz serta Produk yang Ditawarkan

Profil Asuransi Allianz – Asuransi Allianz adalah asuransi global yang menawarkan berbagai produk dengan layanan memuaskan. Asuransi ini bisa dimanfaatkan di lebih dari 70 negara di dunia dengan pengajuan klaim yang sangat mudah. Asuransi Allianz memiliki cukup banyak keunggulan dibandingkan dengan asuransi lain yang ada di Indonesia. Jika Anda adalah pengguna atau nasabah asuransi ini, informasi dibawah ini akan semakin menambah wawasan Anda tentang siapa dan apa itu Asuransi Allianz.

Profil Asuransi Allianz

Asuransi Allianz merupakan asuransi global terbesar yang menyatakan dirinya telah menjadi penanggung asuransi dari gedung World Trade Center yang pernah di ledakkan oleh kelompok teroris.

Asuransi ini berdiri di negara asalnya di Jerman tepatnya pada tahun 1890 dan berkembang cukup pesat hingga sekarang. Bahkan pada tahun 2004, total pendapatan yang diperoleh adalah sebesar  €100 miliar. Lebih dari itu, perusahaan ini telah menjadi sponsor pendukung klub Bayern Muenchen sekaligus tim Formula 1 Williams dan menjadi rekan dari global Formula 1.

Asuransi Allianz adalah asuransi yang berasal dari luar negeri dan telah masuk ke Indonesia pada tahun 1981. Di Indonesia, ada dua perusahaan Asuransi Alliaz yaitu:

  1. PT Asuransi Allianz Utama Indonesia

Di Indonesia, perusahaan ini telah didirikan pada tahun 1989. PT ini khusus menangani asuransi kecelakaan, properti, rekayasan, kendaraan bermotor, bencana alam, kebakaran dan juga liability.

  1. PT Asuransi Allianz Life

PT Asuransi Allianz Life berdiri pada tahun 1996 ini bergerak di bidang kesehatan, employee benefit, saving dana pensiun, dan asuransi kesehatan.

Produk Asuransi Allianz yang ditawarkan di Indonesia

Secara garis besar, produk Asuransi Allianz dibedakan menjadi 2, yaitu asuransi individu dan asuransi kelompok. Produk asuransi tersebut menyesuaikan dengan kebutuhan masing-masing nasabah yang dipengaruhi oleh latar belakang, usia, mimpi masa depan dan faktor-faktor pendukung yang lain. Secara kategori ada 5 produk asuransi yang bisa dimanfaatkan.

  1. Asuransi umum allianz

Asuransi ini terdiri dari 3 unit yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan nasabah, yaitu asuransi perorangan, asuransi koperasi dan asuransi korporasi.

  1. Asuransi jiwa allianz

Asuransi ini fokus pada tabungan serta perlindungan diri dari segala sesuatu yang tidak diinginkan dikemudian hari. Beberapa produk asuransi jiwa yang ditawarkan adalah SmartLink, New Flexi Account, SmartLink Flexli Account Plus, SmartLink Maxi Fund Plus- Produk Bancassurance Allianz HSBC dan lain lain sebagainya.

  1. Asuransi kesehatan Allianz

Asuransi kesehatan berfungsi untuk menalangi biaya perawatan, pengobatan dan juga biaya kesehatan nasabah. Beberapa produknya adalah Smart Health, Maxi Violet, Asuransi Kesehatan, Asuransi Kesehatan Allisya Care, dan sebagainya.

  1. Employee benefit

Asuransi ini adalah asuransi kelompok yang khusus ditujukan untuk memberikan kesejahteraan pada perusahaan dan juga pegawai yang bekerja di perusahaan tersebut. Produk Employee Benefit adalah Asuransi Mikro Allianz, Savings Plan Kumpulan, SmartProtection, Asuransi Kumpulan, dan lain sebagainya.

  1. Sharia

Allianz menyediakan Asuransi Sharia yang digunakan untuk melayani para nasabah yang menginginkan asuransi dengan basis syariah. Beberapa produk Sharia Allianz adalah AlliSya Protection, AlliSya Maxi Fund Plus, AlliSya Protection, dan lain-lain.

Baca juga : Asuransi Allianz Pilihan Yang Tepat

Asuransi Allianz adalah asuransi bonafit yang akan memberikan pelayanan maksimal bagi para nasabahnya. Kenapa disebut bonafit? Karena asuransi ini terbilang cukup mahal dan untuk mengambil cuti premi harus setelah tahun keenam menjadi member. Meski begitu, harga mahal yang Anda bayarkan sebanding dengan apa yang akan Anda dapatkan selama menjadi nasabah Asuransi Allianz. Demikian profil asuransi allianz.