Categories
Tips Asuransi Tips Satuterpenting

Rahasia Keuangan Di Usia 30 Tahunan Agar Terhindar Dari Kebangkrutan

Rahasia Keuangan Di Usia 30 Tahunan Agar Terhindar Dari Kebangkrutan – Ketika seseorang telah sampai di usia 30 tahunan, biasanya dirinya akan memasuki masa-masa untuk menuju kemapanan finansial. Di usia ini pula seseorang juga akan memiliki lebih banyak tanggungan yang harus ia biayai, mulai dari istri, anak yang baru lahir, tempat tinggal hingga mempersiapkan dana pendidikan untuk masa depan sang anak.

Tentu semua ini memerlukan perencanaan keuangan yang matang dan mengelolanya dengan baik sehingga seseorang tidak akan mengalami kebangkrutan di usia 30 dan bisa mencapai tujuan keuangan yang diinginkan selama ini.

Lalu tips apa sajakah yang dapat menghindari seseorang dari kebangkrutan ekonomi yang biasanya terjadi di usia 30. berikut penjelasannya :

  1. Tingkatkan dana darurat

Pada usia 30 tahun biasanya seseorang akan memiliki pengeluaran bulanan yang lebih besar dibandingkan saat dirinya masih lajang atau belum memiliki tanggungan. Maka dari itu dengan meningkatkan dana darurat akan membantu sahabat satuters menutupi biaya hidup jika suatu saat kehilangan pekerjaan.

Kemudian ketika sahabat satuters telah menikah dan memiliki anak, maka sebaiknya menyimpan dana darurat sebesar 12 kali pengeluaran bulanan saat ini.

  1. Memiliki asuransi kesehatan

Setiap orang tidak ada yang tahu bagaimana kesehatannya di masa depan. Apalagi di dalam keluarganya memiliki riwayat penyakit yang berisiko tinggi seperti jantung, kanker, diabetes dan sebagainya.

Jadi sebaiknya sahabat satuters jangan menunda untuk memiliki asuransi kesehatan. Segera daftarkan diri, sebelum semuanya terlambat. Asuransi kesehatan akan melindungi sahabat satuters dari biaya pengobatan yang tidak terduga atau cukup besar dan tentunya hal ini akan mengganggu keuangan keluarga.

  1. Memiliki asuransi  jiwa

Jika sahabat satuters adalah seorang pencari nafkah di dalam keluarga, maka sangat penting untuk memiliki asuransi jiwa mulai dari sekarang. Pasalnya asuransi jiwa dapat melindungi keluarga sahabat satuters dari kehilangan sumber pendapatan utama. Tidak hanya itu, dengan memiliki asuransi jiwa, sahabat satuters bisa mempersiapkan rencana investasi untuk masa depan keluarga.

  1. Segera lunasi utang yang memiliki bunga tinggi

Usahakan di usia 30 tahunan, sahahat satuters sudah melunasi utang-utang yang menumpuk. Jangan biarkan diri sahabat satuters dan keluarga terbebani dengan masalah utang tersebut. Utamakan pengeluaran untuk melunasi utang-utang tersebut, jangan pernah diabaikan sedikit pun, sebab bunga akan semakin meningkat.

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Rahasia Keuangan Di Usia 30 Tahunan Agar Terhindar Dari Kebangkrutan”,Apakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi? Sudah cukupkah perlindungannya?

Untuk informasi seputar asuransi bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters.  HP/WA : 081212188110