Categories
Berita Terbaru

Rambut Mudah Rontok? Awas Mula Gejala Penyakit Kanker Otak

Rambut Mudah Rontok? Awas Mula Gejala Penyakit Kanker Otak – Otak merupakan salah satu organ yang sangat penting bagi manusia. Mengapa? Karena seluruh bagian dari tubuh manusia di kendalikan oleh otak. Selain itu manusia juga berpusat pada otak. Namun tahukah sahabat satuters jika otak juga sangat rentan terhadap penyakit, salah satunya adalah tumor.

Kanker otak adalah suatu kondisi dimana sel kanker yang tubuh di dalam otak dan membentuk jaringan baru yang sering disebut dengan tumor. Tumor pada fase awal pada otak umumnya sangat kecil. tapi dengan sifatnya yang hiperaktif, pertumbuhan sel kanker akan semakin cepat dan pada akhirnya tumor yang tumbuh di dalam otak akan terus berkembang dan membesar. Parahnya ciri ciri dan gejala kanker otak tidak begitu diketahui pada awal pertumbuhannya.

Apakah rambut rontok salah satu penyebab kanker otak?

Salah satu gejala awal kanker otak yang sering di alami oleh penderitanya yaitu rambut menjadi rontok parah dan tidak tidak berkurang meski pun sudah diobati atau menggunakan shampoo anti rontok. Gejala ini biasanya di mulai dengan kanker otak stadium 1 yang dianggap kekurangan nutrisi rambut atau kerusakan rambut yang normal saja, sebab penyakit ini sangat sulit di deteksi sejak dini.

Mengapa rambut menjadi rontok ketika mengidap kanker otak?

Kanker otak adalah salah satu penyakit yang dapat menyebabkan penderitanya mengalami rontok parah karena sel kanker yang berkembang di otak membuat akar rambut menjadi tidak kuat dan akhirnya rontok. Meluasnya sel kanker tersebut menyebabkan pembuluh darah di sekitar otak dan kepala juga turut mempengaruhi kerontokan rambut. Sebab pembuluh darah inilah berfungsi membawa nutrisi ke akar rambut, jika pembuluh darah rusak maka otomatis rambut akan kehilangan nutrisi, akhirnya menjadi rontok parah dan botak.

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Rambut Mudah Rontok? Awas Mula Gejala Penyakit Kanker Otak. Pastikan sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi yang layak . Untuk informasi seputar asuransi bisa di akses dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat Satuters.  HP/WA : 08121218811