Categories
Asuransi Penyakit Kritis Info Asuransi

Seberapa Penting Memiliki Asuransi Penyakit Kritis? Apa Saja Manfaatnya

Seberapa Penting Memiliki Asuransi Penyakit Kritis? Apa Saja Manfaatnya – Penyakit kritis dapat diartikan sebagai penyakit yang kondisinya sudah kritis atau kronis yang datangnya perlahan-lahan. Apabila seseorang telah mengalami salah satu penyakit tersebut maka sangat kecil harapannya untuk bisa sembuh normal seperti sediakala. Pengobatannya pun juga memerlukan jangka waktu yang sangat lama karena harus menerapkan gaya hidup dan kebiasaan yang sehat serta disiplin.

Sebenarnya banyak orang telah mengetahui akibat dari kebiasaan buruk yang dilakukannya akan berdampak buruk bagi kesehatannya, seperti kebiasaan merokok, mengkonsumsi makanan yang mengandung bahan kimia, polusi udara, konsumsi alkohol dan sebagainya. serta pola hidup yang tidak sehat seperti ini akan menjadi penyebab masalah dari kadar gula darah, asam urat, kolesterol dan lemak yang akan memicu menimbulkan penyakit kritis karena faktanya banyak yang enggan menghindarinya.

Salah satu produk asuransi yang ditawarkan Oleh Allianz adalah Asuransi penyakit kritis (Critical Illness). Ada banyak fungsi yang bisa sahabat satuters dapatkan jika memiliki asuransi dari Alllianz ini, diantaranya :

  1. Menanggung Biaya Pengobatan Penyakit Kritis

Uang pertanggungan yang diterima ketika digunakan untuk biaya kritis akan dibiayai oleh asuransi penyakit kritis. Hal ini dapat dipergunakan untuk membayar biaya pengobatan kemoterapi dan obat-obatan yang di konsumsi pada saat sakit.

  1. Membiayai Perawatan

Setelah pasien menjalani pengobatan, biasanya memerlukan perawatan yang lebih lanjut. Karena kemungkinan untuk sembuh maka diperlukannya perawatan setelah pengobatan sangatlah diperlukan.

  1. Mengganti Penghasilan Yang Hilang Selama Atau Karena Tidak Bisa Bekerja

Ketika divonis menderita penyakit apalagi penyakit tersebut sudah kronis yang mengharuskan seseorang untuk berhenti bekerja untuk sementara waktu atau selamanya. Jika ada kemungkinan sembuh, maka besar kemungkinan bisa kembali bekerja seperti biasa setelah menjalani perawatan.

Namun jika tidak ada kemungkinan untuk sembuh, maka tidak ada harapan lagi untuk mendapatkan penghasilan. Jadi asuransi kritis juga bisa mengganti penghasilan yang hilang karena penderita tidak bisa lagi bekerja seperti biasanya saat penyakit kritis menyerang.

  1. Mencegah Terjerat Hutang Dan Kehilangan Aset

Pada saat mengalami penyakit kritis seseorang pasti akan menjalani berbagai pengobatan yang akan menghabiskan biaya dan tabungan yang sangat besar. Tidak hanya itu saja, jika asset yang dimiliki sudah habis maka meminjam uang atau berutang adalah  solusi yang dipilih.

Namun jika sahabat satuters memiliki asuransi maka hal ini tidak akan pernah terjadi, karena semua biaya telah ditanggung oleh asuransi dari uang pertanggungan.

  1. Hidup Menjadi Lebih Percaya Diri

Seseorang yang memiliki asuransi, maka dirinya akan merasa terlindungi jika suatu saat dirinya tersebut mengalami penyakit kritis. Dan tidak merasa takut jika di masa depan hal yang buruk terjadi pada dirinya. Dan orang tersebut juga tidak akan merasa khawatir karena tidak perlu membebani orang lain, inilah yang menyebabkan kepercayaan diri seseorang meningkat untuk menjalani hidup.

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Seberapa Penting Memiliki Asuransi Penyakit Kritis? Apa Saja Manfaatnya”, Apakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi? Sudah cukupkah perlindungannya?

Untuk informasi seputar asuransi bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters.  HP/WA : 081212188110