Share this post

Sedang WFH Saat Pandemi Corona? Begini Cara Mengelola Keuangan – Sejak wabah virus corona merebak di Indonesia pada. Maka pemerintah membuat sebuah kebijakan agar para karyawan yang bekerja di sebuah perusahaan melakukan pekerjaannya dari rumah atau di singkat WFH (Work From Home).

Tidak dipungkiri ketika melakukan WFH maka ada rasa suka dan duka, yaitu mengalami rasa jenuh, bosan akibat dirumah saja tidak bisa keluar untuk jalan-jalan. Dan sebagian merasa memberikan keuntungan tersendiri karena dapat berkumpul dengan keluarga dengan waktu yang panjang, serta menghemat biaya transportasi jika pergi ke kantor.

So, apa yang harus di lakukan ketika terkena WFA? Berikut penjelasannya :

  1. Menyiapkan dana darurat

Bagi sahabat satuters yang saat ini memiliki pekerjaan dan masih menerima gaji yang utuh maka bersyukurlah. Karena masih banyak orang-orang diluar sana yang tidak seberuntung dirimu. Maka dari itu sebaiknya kamu menyisihkan uang untuk dana darurat di masa yang akan datang, karena kita juga tidak tahu kapan berakhirnya pandemi virus corona ini.

  1. Menyisihkan Sebagian Rezeki Untuk Membantu Orang Lain

Saat virus corona melanda dunia termasuk Indonesia maka banyak masyarakat yang kehilangan mata pencarian, sebab pemerintah melarang adanya keramaian seperti berjualan dan lainnya.

Maka dari itu bagi sahabat satuters yang masih memiliki penghasilan utuh sebaiknya ulurkan tangan untuk membantu saudara-saudara kita (teman, kerabat, orang lain, atau tetangga) yang membutuhkan bantuan dari kita. Karena mereka kehilangan pekerjaan dan penghasilan akibat dari dampak virus corona tersebut. Serta tenaga medis yang berhadapan langsung dengan penanganan covid-19 ini.

  1. Identifikasi Pengeluaran

Dengan adanya kebijakan WFH, justru ini adalah moment kamu dalam mengatur keuangan.  Karena selama kamu dirumah maka tidak memerlukan pengeluaran rutin yang bersifat harian. Namun kamu juga harus pintar-pintar mengindentifikasi jika ada pengeluaran. Pastikan bahwa pengeluaran tersebut benar-benar dibutuhkan.

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Sedang WFH Saat Pandemi Corona? Begini Cara Mengelola Keuangan“. Apakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi?.Untuk informasi seputar asuransi bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters.  HP/WA : 081212188110

Related Post

JUNE 2, 2020

Bagaimana Virus Corona Dapat...

Bagaimana Virus Corona Dapat Menyerang Orang Yang Sembuh? – Sudah lebih dari satu...

0

JUNE 1, 2020

Tentang Istilah New Normal...

Tentang Istilah New Normal Pasca Pandemi Corona – Saat ini kita sering mendengar...

0

MAY 25, 2020

Kunyit Putih, Inilah Segudang...

Kunyit Putih, Inilah Segudang Manfaat Jika Kamu Mengkonsumsinya – Apakah sahabat...

0

MAY 24, 2020

Atasi Stres Saat Dirumah Aja...

Atasi Stres Saat Dirumah Aja Karena Pandemi Virus Corona, Ini Tipsnya – Virus...

0

MAY 23, 2020

Penyebab Autisme Pada Anak,...

Penyebab Autisme Pada Anak, Yuk Kenali Sejak Dini – Apakah kamu pernah melihat atau...

0

MAY 21, 2020

Silaturahmi Lebaran Dimasa...

Silaturahmi Lebaran Dimasa Pandemi Corona, Ini Tips Amannya – Tidak terasa...

0
Call Now Button