Categories
Info Asuransi

Sekilas tentang Asuransi Allianz

Asuransi Allianz merupakan salah satu asuransi yang dapat Anda percaya untuk kebutuhan masa depan Anda. Asuransi ini berasal dari luar negeri yang menawarkan produk-produk asuransi pada masyarakat. Asuransi Allianz memasuki pasar domestik ‘Indonesia’ sejak tahun 1981. Mengenai perjalanan perusahaan asuransinya itu sendiri, di Indonesia terbagi menjadi dua perseroan terbatas atau lebih dikenal PT, yaitu PT Asuransi Allianz Utama Indonesia dan PT Asuransi Allianz Life Indonesia.

PT Asuransi Allianz Utama Indonesia bergerak dalam bidang asuransi kecelakaan, kendaraan bermotor, rekayasa, liability, kebakaran, dan bencana alam. Perusahaan asuransi ini berdiri pada tahun 1989. Adapun PT Asuransi Allianz Life Indonesia berdiri pada tahun 1996. Asuransi ini bergerak pada bidang asuransi kesehatan, asuransi jiwa, saving dan dana pensiun, serta employee benefit.

Kedua perusahaan Asuransi Allianz ini mempunyai goals yang sama, yakni menjadi perusahaan asuransi yang dapat diakui dan terpercaya di Indonesia. Nilai-nilai yang diemban oleh Asuransi Allianz pun mengarah pada goals yang diharapkan. Nilai-nilainya adalah integritas, menghormati, adil dan setara, serta peduli.

Maksud dari integritas di sini adalah bahwa Asuransi Allianz menjunjung tinggi nilai kualitas individu beserta prinsip moralnya. Adapun maksud dari menghormati adalah bahwa Asuransi Allianz akan memperlakukan kliennya dengan hormat, sopan, dan bermartabat. Mengenai adil dan setara, maksudnya adalah Asuransi Allianz akan memperlakukan siapa pun orang yang menjadi kliennya secara adil dan setara dengan cara yang wajar pula. Terakhir, nilai peduli dimaksudkan kepada adanya rasa empati atas ketidakberuntungan orang lain.

Selanjutnya, visi Asuransi Allianz ini tak lain adalah menjadi pilihan utama dan merek asuransi terpercaya yang dapat memberikan pengalaman tidak terlupakan. Misi yang akan dijalankannya adalah sebagai penyedia jasa perlindungan asuransi dan juga memberikan solusi keuangan dengan sistem budaya kinerja yang tinggi. Hal ini ditujukan agar mencapai keuntungan berkelanjutan untuk kedua belah pihak.

Baca juga : Profil dan Produk Asuransi Allianz

Setelah mengenal profil perusahaan, mari membahas lebih detail mengenai produk dari Asuransi Allianz. Asuransi Allianz, khususnya di Indonesia memberikan program atau produk asuransi yang terbagi menjadi dua kategori, yaitu kategori asuransi individu dan kategori asuransi korporasi atau kumpulan. Kedua kategori asuransi tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan setiap kliennya. Kebutuhan asuransi setiap orang tentunya berbeda karena dilihat dari berbagai aspek seperti latar belakang, cita-cita, dan usia. Berikut adalah produk-produk Asuransi Allianz.

  1. Asuransi Umum Allianz

Asuransi ini terdiri dari tiga sub-uni yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing, apakah korporasi atau perorangan. Adapuan ketiga sub uni tersebut adalah asuransi perorangan, asuransi korporasi, dan korporasi UKM.

  1. Asuransi Kesehatan

Asuransi kesehatan pada Asuransi Allianz difokuskan pada perlindungan kesehatan seseorang. Dalam hal ini, Asuransi Allianz akan memberikan bantuan dan mem-back up biaya perawatan kesehatan yang dijalaninya. Jenis asuransi kesehatan ketagori perorangan dalam Asuransi Allianz seperti SmartHealth, Smart Healt Maxi Violet, dan asuransi kesehatan AlliSya cara.

  1. Asuransi Jiwa

Asuransi ini merupakan asuransi tabungan yang terfokus pada perlindungan diri. Beberapa produk yang ditawarkan seperti Smartlink – New Flexi Account dan Produk Bancassurance Allianz.

  1. Syaria

Dilihat dari namanya saja dapat terlihat jelas bahwa produk syaria berbasis pada prinsip syariah. Produk yang ditawarkan berupa AlliSya Protection, Asuransi umum, dan AlliSya Maxi Fund Plus.

  1. Employee Benefits

Terakhir, Employee Benefits, merupakan program asuransi kelompok yang ditujukan pada kesejahteraan pemilik perusahaan, perusahaan, dan para pegawainya.

Segera miliki program asuransi sesuai kebutuhan Anda pada Asuransi Allianz yang terpercaya.