Categories
Berita Asuransi

Seluk-Beluk Perusahaan Asuransi Allianz

Salah satu asuransi luar negeri yang cukup terkenal di Indonesia adalah asuransi Allianz. Asuransi ini sudah lama masuk kedalam pasar Indonesia dan menawarkan berbagai macam asuransi untuk melayani kebutuhan masyarakat Indonesia. Mulai masuk ke Indonesia sejak tahun 1981, asuransi Allianz adalah asuransi yang terbagi menjadi dua jenis PT atau perseroan terbatas yaitu PT Asuransi Allianz Utama Indonesia dan juga PT Asuransi Allianz Life Indonesia.

Jenis perusahaan

asuransi allianz banner depan

PT Asuransi Allianz Utama Indonesia adalah perusahaan yang bergerak di bidang yang berkaitan dengan asuransi kendaraan bermotor, kecelakaan diri, bencana alam, kebakaran, property, liability, dan juga rekayasa. PT ini sudah berdiri sejak tahun 1989. Untuk PT Asuransi Allianz Life Indonesia, perusahaan ini sudah didirikan sejak tahun 1996. Adapun bidang yang dikelola oleh perusahaan ini adalah bidang yang berkaitan dengan asuransi jiwa, keuntungan karyawan, penyimpanan, asuransi kesehatan, dan juga dana pensiun.

Sebagai salah satu perusahaan asuransi terbaik di dunia, Allianz pernah mengklaim bahwa kecelakaan yang berkaitan dengan World Trade Center menggunakan klaim asuransi Allianz. Bukti konkritnya adalah perusahaan yang didirikan di Jerman sejak tahun 1890 ini mendapatkan pendapatan sebesar 100 miliar Euro pada tahun 2004. Selain itu juga, perusahaan asuransi Allianz juga telah melebarkan sayapnya dengan menjadi salah satu supporter terkenal salah satu klub terkenal di Jerman yaitu Bayern Muenchen, Williams, dan salah satu mitra Formula 1.

Baca juga : Cara Daftar Dan Tips Cepat Klaim Asuransi Allianz

Produk

inilah perusahaan inilah perusahaan asuransi berkinerja terbaik di indonesia

Dari segi produk, asuransi Allianz di Indonesia memiliki dua katagori besar program asuransi yaitu asuransi individu dan juga asuransi korporasi. Ketersediaan asuransi yang ada dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing yang dapat dilihat dari beberapa faktor seperti latar belakang, usia, maupun cita-cita yang dimiliki oleh setiap individu. Ada lima jenis produk asuransi yang ditawarkan oleh Allianz.

Asuransi Umum Allianz adalah asuransi yang berkaitan dengan asuransi perorangan, UKM, dan juga korporasi. Untuk asuransi yang berfokus kepada perlindungan diri, Allianz menyediakan asuransi jiwa dengan beberapa unit layanan seperti SmartLink dan juga Produk Bancassurance Allianz yang dimiliki oleh beberapa bank di Indonesia seperti bank HSBC, SCB, Bank Pertama, Bank Danamon, dan Bank Muamalat. Untuk produk SmartLink, produk yang ditawarkan adalah New Flexi Account, Flexi Account Plus, dan juga Maxi Fund Plus.

Untuk Anda yang peduli dengan kesehatan, Allianz juga menawarkan asuransi kesehatan yang memiliki tujuan untuk membantu dan juga memback up segala macam biaya yag berkaitan dengan perawatan kesehatan. Adapun jenis asuransi kesehatan yang ditawarkan adalah Smarthealth, AlliSya Care, dan Smart Health Maxi Violet. Semua jenis asuransi kesehatan adalah jenis asuransi yang ditujukkan untuk perorangan.

Untuk asuransi kesehatan yang ditujukkan untuk kelompok, Anda dapat menggunakan Employee Benefit atau kesejahteraan karyawan dan perusahaan. Produk asuransi yang ditawarkan oleh paket ini adalah Asuransi Mikro Allianz, SmartFinance, SmartProtection, SmartPension, dan juga SmartHealth. Setiap paket memiliki bidangnya masing-masing seperti kumpulan saving plan, kumpulan asuransi, kumpulan asuransi untuk dana pensiun, dan juga kumpulan asuransi kesehatan.

Selain banyak paket asuransi yang ditawarkan, Allianz juga memiliki produk asuransi syariah yang bernama Sharia. Produk ini muncul karena banyaknya masyarakat Indonesia yang mencari dan membutuhkan asuransi yang berdasarkan pada prinsip Syariah. Adapun paket yang disediakan adalah AlliSya Protection dan Allisya Maxi Fund Plus yang berkaitan dengan asuransi jiwa dan juga adanya asuransi umum.