Categories
Asuransi Kesehatan Berita Terbaru Kesehatan

Senam Yoga Untuk Kesehatan Jantung Dan Awet Muda

Senam Yoga Untuk Kesehatan Jantung – Senam yoga, olahraga yang satu ini sedang diminati oleh semua kalangan usia muda maupun tua, karena gerakannya yang mudah dan tidak terlalu menguras tenaga.

Manfaat yang diberikan dari senam yoga cukup besar, tidak berorientasi pada kesehatan semata namun meliputi kesuluruhan dari segi fisik maupun mental.

Karena gerakan yoga pelan bahkan cenderung lembut, cocok sekali untuk menjaga kesehatan jantung.

Senam yoga mempunyai banyak variasi gerakan, salah satunya yang populer adalah gerakan bhujangasana. Gerakan ini sering dilakukan, para pelaku yoga sudah tentu tidak asing dengan gerakan ini.

Gerakan ini mengalirkan darah ke jantung, membuat jantung bekerja secara optimal, Oleh karenanya sangat disarankan bagi anda yang mempunyai masalah pada jantung melakukan gerakan ini secara rutin.

Ada salah satu gerakan yang dianggap berbahaya bagi penderita jantung, yaitu gerakan bikram yoga.

Kenapa berbahaya? karena senam ini dilakukan didalam ruangan yang bersuhu tinggi (30-40 derajat), maksudnya agar tubuh cepat mencapai relaksasi dan berkeringat.

Gerakan ini jika dilakukan rutin dapat membuat tubuh menjadi stress, karena disebabkan oleh kencangnya detak jantung dan tekanan dalam tubuh.

Baca Juga : Trik Memilih Asuransi Kesehatan Yang Tepat Bagi Pemula

Sang Inspiratif dari Dunia Kesehatan : Dokter Buya Aznan

Maka dari itu tidak disarankan melakukan gerakan in, bagi mereka yang mempunyai masalah pada jantung, jika ingin melakukannya harus di bawah pengawasan instruktur yang profesional dan pengalaman.

Dengan melakukan pola hidup yang benar dan sehat menjauhkan Anda dan keluarga Anda dari berbagai macam penyakit. Lindungilah diri Anda dan keluarga dari berbagai macam penyakit.

Milikilah asuransi jiwa dan kesehatan dari Allianz yang mencover anda dari berbagai macam penyakit. Untuk konsultasi gratis bisa Hubungi Call Center Allianz | HP/WA : 0812 1218 8110.