Share this post

Sering Sakit Punggung? Segera Lakukan Cara Sederhana Ini – Apakah Anda pernah merasakan sakit atau terkilir pada area punggung? Sakit yang umumnya disebut sebagai nyeri punggung ini timbul di daerah bawah leher hingga tulang ekor. Rasa nyeri ini tidak selalu dapat disembuhkan dengan istirahat.

Penyebab umum nyeri punggung adalah terkilirnya ruas tulang punggung saat mengangkat beban yang terlalu berat atau melakukan olahraga yang berlebihan. Meskipun begitu, nyeri punggung juga dapat menjadi salah satu gejala penyakit dalam seperti gangguan pada ginjal.

Apabila Anda atau orang di sekitar Anda mendadak mengalami nyeri punggung, jangan langsung panik. Berikut ini merupakan beberapa tips mudah untuk menghilangkan nyeri punggung:

1. Istirahatkan Bagian Punggung

Bila Anda nyeri punggung, maka istirahat dengan tidur tidak disarankan karena tidak membantu meredakan nyeri di jaringan punggung. Untuk mengistirahatkan punggung dengan benar, Anda perlu berdiri dengan tegak, berdiri sambil berjalan tegak, atau berlutut tanpa membungkuk.

2. Lakukan Yoga

Yoga merupakan aktivitas yang baik untuk kesehatan tubuh. Bila Anda mengalami nyeri punggung, maka yoga dapat membantu mengurangi gangguan tersebut. Tentunya Anda perlu mengkonsultasikannya kepada instruktur yoga Anda untuk diberikan pelatihan yang tepat bagi punggung Anda.

3. Berikan Bantalan

Bila Anda masih harus beraktivitas dalam posisi duduk, maka gunakan bantalan busa yang umum dijual di toko perlengkapan medis. Bantaran tersebut ditaruh di antara sandaran kursi dan punggung bagian bawah untuk mengurangi dan mencegah nyeri punggung berlanjut.

4. Gunakan Es Batu

Apabila nyeri punggung cukup sakit dan timbul pembengkakan, segera bungkus beberapa buah es batu dalam kantong plastik atau handuk dan tempelkan di sekitar area punggung. Jangan menempelkan es batu langsung dengan kulit. Biarkan selama sepuluh menit dan ulangi setiap jam hingga rasa nyeri hilang.

5. Konsumsi Obat Pereda Nyeri

Bila Anda memiliki obat pereda nyeri seperti aspirin, segera konsumsi setiap empat hingga enam jam sekali hingga rasa nyeri mereda. Jangan sampai mengkonsumsinya berlebihan. Bila perlu, dikonsultasikan dengan dokter obat pereda nyeri dan dosis yang tepat untuk aman dikonsumsi.

6. Angkat Kaki

Bila Anda merasakan nyeri punggung ringan, Anda juga dapat berbaring sambil mengangkat kaki dengan sudut 90 derajat dengan paha dan betis. Gunakan sandaran kursi, meja, atau perabotan lain untuk membantu memposisikan kaki Anda dengan benar.

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Sering Sakit Punggung? Segera Lakukan Cara Sederhana Ini“. Apakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi? Untuk informasi seputar asuransi bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters.  HP/WA : 081212188110

Related Post

NOVEMBER 10, 2019

Cara Menentukan Skala...

Cara Menentukan Skala Prioritas Perencanaan Keuangan Dengan Baik – Pernahkah Anda...

0

NOVEMBER 9, 2019

Umur Semakin Bertambah Namun...

Umur Semakin Bertambah Namun Uang Masih Pas-pasan – Mengatur keuangan adalah hal...

0

NOVEMBER 8, 2019

Mengenal Problematika...

Mengenal Problematika Kemapanan, Kamu Wajib Tahu! – Umumnya orang berpikir bahwa...

0

NOVEMBER 7, 2019

Polis Asuransi Ada Tapi Lupa...

Polis Asuransi Ada Tapi Lupa Manfaatnya, Ini Yang Harus Di Lakukan – Bagi sebagian...

0

NOVEMBER 6, 2019

Dana Darurat Telah Habis? Apa...

Dana Darurat Telah Habis? Apa Yang Harus Di Lakukan? – Akhirnya Anda menggunakan...

0

NOVEMBER 5, 2019

Membeli Rumah Impian Dengan...

Membeli Rumah Impian Dengan Menggunakan 5 Jenis Investasi Ini – Setiap orang tentu...

0
Call Now Button