Categories
Berita Terbaru Kesehatan

Silaturahmi Lebaran Dimasa Pandemi Corona, Ini Tips Amannya

Silaturahmi Lebaran Dimasa Pandemi Corona, Ini Tips Amannya – Tidak terasa beberapa hari lagi umat muslim di seluruh dunia termasuk Indonesia merayakan lebaran. Moment yang sangat istimewa bagi setiap muslim karena bisa berkumpul dengan keluarga. Namun di tahun ini suasana lebaran sangat berbeda dengan lebaran sebelumnya.

Kita semua tahu karena saat ini dunia tengah menghadapi pandemi virus corona, dan mewajibkan setiap orang untuk tetap dirumah saja dan melakukan physical distancing sebagai bentuk upaya dalam memutus rantai penyebaran virus corona.

Lalu apa saja hal-hal yang harus dilakukan agar tetap aman dari virus corona saat lebaran tiba? Berikut tipsnya :

  1. Lakukan silaturahmi melalui telepon dan video call

Zaman sekarang adalah zamannya internet. Kenapa? Karena banyak kegiatan dan pembayaran yang dimudahkan dengan internet ini, termasuk bersilaturahmi. Jadi sahabat satuters tidak perlu sedih jika tidak dapat berkunjung langsung ke kampung halaman atau sanak saudara. Sahabat satuters dapat melakukan panggilan telepon atau video call. Cara ini sangatlah ampuh untuk menghilangkan rindu, apalagi jika kamu membahas hal-hal yang lucu yang dapat menimbulkan canda tawa. Hal inilah yang dapat meningkatkan suasana hati dan mental menjadi lebih senang.

  1. Mengirim parsel atau barang lainnya

Cara ini dapat sahabat satuters lakukan sebagai pengganti silaturahmi karena tidak bisa berkunjung dahulu kerumah saudara karena aturan physical distancing dari pemerintah. Sahabat satuters dapat mengirim parsel serta berbagai macam makanan dan kue yang disukai dan dibutuhkan oleh saudara atau kerabat kamu.

  1. Lakukan kegiatan daring

Saat pandemi corona seperti ini kegiatan daring (dalam jaringan/online) adalah hal yang sangat seru. Pasalnya ada banyak aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk memungkinkan video call dilakukan oleh banyak orang sekaligus. Jadi saat sedang melakukan video call, setiap orang dengan bebas melakukan kegiatannya masing-masing, tanpa merasa terganggu, misalnya ada yang sedang menyiapkan makanan dan minuman, atau lainnya. Bahkan kamu dapat menonton film bersama secara daring lho.

  1. Media sosial

Dengan adanya beragam jenis media sosial di zaman sekarang. Maka dapat kamu manfaatkan dengan berinteraksi dengan teman-teman. Sahabat satuter dapat melakukan hal positif yang dapat bermanfaat bagi orang lain seperti halnya menyemangati satu sama lain. Selalu hindari komentar negatif atau kebencian ya.

Sumber : indonesiabaikLifesftlye.kompas

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Silaturahmi Lebaran Dimasa Pandemi Corona, Ini Tips Amannya“. Apakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi?.Untuk informasi seputar asuransi bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters.  HP/WA : 081212188110