Share this post

Solusi Atasi Sesak Napas Karena Batuk Berdahak Secara Alami – Jika berbicara mengenai batuk yang disertai dengan sesak nafas, kondisi ini bisa meyerang siapa saja, entah itu menyerang anak-anak ataupun orang dewasa.

Penyakit batuk sesak nafas ini pada umumnya disebabkan oleh virus, seperti pilek, atau infeksi, seperti bronkitis. Dalam kasus yang jarang terjadi, batuk yang disertai sesak nafas dapat disebabkan oleh benda asing yang terhirup kedalam tenggorokan.

Dada yang sesak menghambat pernapasan dengan menyumbat trakea dan saluran pernapasan disertai lendir yang terbentuk. Kondisi ini benar-benar mengganggu sistem pernapasan.

Berikut ini beberapa cara ampuh mengobati sesak napas tanpa obat atau secara alami :

  1. Daun Paterseli

Salah satu tips terbaik untuk cara mengatasi sesak nafas karena batuk berdahak adalah dengan menggunakan beberapa helai daun peterseli yang dicuci lalu direbus sampai mendidih, Air rebusannya efektif untuk melegakan pernafasan, Membuka penyumbatan disaluran pernafasan dan merangsang dahak menjadi lebih encer. Daun paterseli dapat dikonsumsi 2 kali sehari sampai sesak nafas dan batu berdahak sembuh.

  1. Rebusan sereh

Tanaman sereh memiliki kandungan zat anti inflamasi dan minyak atsiri yang tinggi sehingga keharumannya mampu membuak jalan nafas menjadi lega kembali. Rebuslah beberapa daun dan batang sereh lalu gunakan uap panasnya untuk dihirup secara perlahan lahan. Uap panasnya bermanfaat untuk memperbaiki sistem pernafasan agar menjadi lebih baik.

  1. Jahe + madu

Cara menagatasi sesak nafas karena batuk berdahak bagi anak adan dewasa bisa dengan memanfaatkan jahe dan madu. Parutlah jahe lalu sedih dalam air panas dan tambahkan madu sesuai dengan selera dapat pula dicampurkan beberapa tetes air jeruk nipis agar citarasanya semakin nikmat. Minumah ramuan tradisional yang nikmat ini 2 kali sehari .

  1. Daun sirsak

Daun sirsak adalah daun yang terkenal memiliki kandungan senyawa yang dapat mengatasi gangguan pernafasan dan tenggorokan paling ampuh, yaitu terdiri dari senyawa murikatosin, Acetoginin, Zat anopentosin dan lain lain. Cara mengatasi sesak nafas karena batuk berdahak dapat dengan cara Minumlah rebusan air sirsak 1 kali sehari secara rutin untuk sistem pernafasan lebih sehat. Perlu diketahui bahwa penggunaannya yang berlebihan dapat memicu efek samping daun sirsak yang sangat berbahaya, Untuk itu minumlah rebusan daun sirsak tidak lebih dari satu cangkir saja dalam satu hari.

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Solusi Atasi Sesak Napas Karena Batuk Berdahak Secara Alami” Apakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi? Sudah cukupkah perlindungannya?

Untuk informasi seputar asuransi bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters.  HP/WA : 081212188110

Related Post

MAY 13, 2019

Penyakit Anemia Aplastik,...

Penyakit Anemia Aplastik, Menjadi Penyakit Yang Menakutkan di Dunia – Anemia...

0

MAY 12, 2019

Sistem Kekebalan Tubuh Yang...

Sistem Kekebalan Tubuh Yang Menyerang Hati, Hepatitis Autoimun Kronis – Hepatitis...

0

MAY 11, 2019

Peradangan Pada Struktur...

Peradangan Pada Struktur Ginjal Akibat Penyakit Glomerulonefritis Kronis-...

0

MAY 10, 2019

Peradangan Kronis Pada Usus...

Peradangan Kronis Pada Usus Besar (Kolitis Ulseratif) – Kolitis Ulseratif adalah...

0

MAY 9, 2019

Peradangan Pada Usus (Crohn...

Peradangan Pada Usus (Crohn Kronis), Salah Satu Penyakit Langka – Penyakit Crohn...

0

MAY 8, 2019

Penyakit Langka Menyerang...

Penyakit Langka Menyerang Saraf Motoris (Bulbar Palsy Progressive) – Bulbar Palsy...

0