Categories
Kesehatan

Stroke di Usia Muda, Kenali Penyebabnya Sejak Dini

Stroke di Usia Muda, Kenali Penyebabnya Sejak Dini – Stroke dikenal dengan penyakit yang selalu menyerang orang tua, tapi siapa sangka ternyata penyakit stroke ini dapat menyerang usia remaja juga lho. Hal ini karena pola hidupnya yang buruk, seperti jarang berolahraga, sering konsumsi junk food dan makanan cepat saji.

Namun ketika sahabat satuters telah menerapkan pola hidup yang sehat, bukan berarti kamu sepenuhnya akan terbebas dari penyakit stroke. Sebab penyakit stroke ini adalah penyakit yang sangat rumit, dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti tekanan darah tinggi, kencing manis dan kadar kolestrol.

Nah, jika sahabat satuters ingin mengetahui apa sajakah penyebab stroke di usia muda, satuterpenting akan merangkumnya untuk kamu, berikut penjelasannya :

Kurang asupan serat

Saat tubuh seseorang kekurangan serat maka dirinya beresiko mengalami gangguan kesehatan lainnya. sebab serat memiliki kemampuan untuk mengikat lemak dari makanan yang kita konsumsi setiap harinya untuk kemudian akan dicerna sempurna oleh tubuh.

Namun, ketika tubuh mengalami kekurangan serat makan akan mengakibatkan kadar gula darah menjadi tidak stabil, sehingga memicu penyakit diabetes, kolesterol tinggi dan akhirnya mengakibatkan penyakit stroke.

Jarang berolahraga

Jarang berolahraga di usia muda dapat memicu terjadinya penyakit kronis seperti stroke dan diabetes. Maka dari itu sering-seringlah sahabat satuters berolahraga, karena dengan berolahraga dapat menurunkan kadar kolestrol jahat (LDL), memperbaiki aliran darah, dan mengurangi lemak dalam tubuh.

Stres berkepanjangan

Stres adalah suatu kondisi gangguan mental yang dialami seseorang akibat adanya tekanan. Nah, jika seseorang mengalami kondisi gangguan mental sepeti ini maka akan sangat berpengaruh pada penyempitan maupun kerusakan pembuluh darah. ‘

Kebiasaan merokok

Tidak hanya orang-orang yang pengisap rokok saja yang tekena penyakit stroke namun orang-orang yang sering terpapar oleh asap rokok memiliki risiko lebih tinggi terkena stroke karena memicu penyempitan pembuliuh darah.

Sumber : Sehatq , Liputan6

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Stroke di Usia Muda, Kenali Penyebabnya Sejak Dini“. Apakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi?.Untuk informasi seputar asuransi bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters.  HP/WA : 081212188110