Categories
Bisnis Asuransi Info Agen Asuransi Info Asuransi

Syarat dan Cara Mendaftar Sebagai Agen Allianz

Agen allianz – Cara mendaftar sebagai agen Allianz sama dengan mendaftar menjadi agen pada umumnya. Menjadi agen asuransi Allianz pada dasarnya akan sangat menguntungkan dan memiliki prospek yang cemerlang. Kenapa begitu? Karena asuransi ini memiliki nama yang cukup populer secara lokal dan internasional.

Selain itu, asuransi yang satu ini juga menyediakan banyak produk, dan memiliki banyak kelebihan jika dibandingkan dengan asuransi lain. Dan, asuransi ini adalah termasuk asuransi yang cukup mahal dengan target pengguna adalah kelas menengah ke atas.

Ditambah lagi promosi Allianz via media elektronik dan juga via internet juga cukup intens sehingga kita sebagai calon agen hanya perlu sedikit bekerja sebab Allianz sendiri adalah produk asuransi yang sudah punya nama dengan jumlah nasabah yang besar di seluruh dunia.

Syarat Mendaftar Agen Asuransi Allianz

Bagi Anda yang sedang ingin mengasah kemampuan menjadi agen, Anda bisa memilih asuransi Allianz sebagai tempat untuk mengeksplor jiwa keagenan Anda. Dalam menjadi agen tentunya Anda harus berani dan siap dalam melakukan beberapa hal berikut ini.

  1. Memiliki niat yang mantap untuk menjadi agen Allianz / Mitra BUSS Allianz dan mau terus berusaha.
  2. Berani dan siap menawarkan produk dan bisnis kepada para calon nasabah.
  3. Senang jika tawaran kita diterima dan tetap semangat meski tawaran ditolak. Tidak mudah putus asa meski sedang di PHP-in ataupun dicuekin oleh para calon nasabah.
  4. Tidak mudah beralih perhatian dan tetap fokus pada komitmen awal untuk menjadi agen asuransi.
  5. Siap melayani para calon nasabah dengan pelayanan maksimal.

Selain itu ada pula syarat berupa fasilitas yang harus Anda miliki untuk memudahkan pekerjaan Anda. Fasilitas tersebut diantaranya adalah:

  1. Memiliki komputer/laptop/notebook dan juga koneksi internet yang bisa Anda gunakan kapanpun dan dimanapun. Dengan perangkat tersebut. Anda bisa melangsungkan komunikasi dengan pihak Allianz ataupun dengan para calon nasabah.
  2. Paham cara menggunakan internet.  Internet memiliki daya jangkau yang cukup luas dan Anda bisa menggunakannya untuk menjaring sebanyak-banyak nasabah entah via social media, website atau cara yang lain. Internet juga bisa menjadi media Anda untuk belajar mengupgrade kualitas keagenan Anda, belajar lebih dalam mengenai seluk beluk Allianz, dan juga belajar cara memprospek calon nasabah agar tawaran kita diterima.
  3. Mampu belajar sendiri dan bersedia melakukan komunikasi dengan para nasabah via BBM, LINE, WA, Path dan sebagainya.
  4. Jika ingin memasarkan produk asuransi Allianz via blog maka Anda harus memiliki kriteria rajin membaca serta gemar  menulis sehingga Anda bisa menulis content mengenai Allianz pada blog yang Anda kelola sendiri.

Baca juga : Cara Menjadi Agen Allianz Serta Persyaratan Yang Harus Dipenuhi

Cara Mendaftar Agen Asuransi Allianz

  • Isi form aplikasi keagenan dengan transparan dan jujur. Form tersebut juga berisi perjanjian keagenan yang harus ditaati oleh para agen Allianz. Form ini harus dilengkapi dengan data diri agen seperti menyertakan:
  • FC KTP yang masih berlaku (2 lembar)
  • FC buku tabungan sebanyak (1 lembar)
  • Foto berwarna terbaru ukuran 3×4 (2 lembar)
  • FC NPWP (1 lembar)
  • Menyertakan bukti pembayaran ujian lisensi konvensional 225.000 rupiah dan syariah 128.000 rupiah.
  • Telah dinyatakan lulus dalam ujian lisensi yang diselenggarakan oleh AAJI.