Categories
Tips Satuterpenting

Target Keuangan Selalu Gagal? Coba Lakukan Cara Tepat Ini

Target Keuangan Selalu Gagal? Coba Lakukan Cara Tepat Ini – Sudah melakukan berbagai macam target keuangan namun tiba-tiba terhenti karena sebatas keinginan semata? Hal ini sudah menjadi rahasia umum. Apabila sahabat satuters termasuk orang yang sangat bersemangat dalam menyusun resolusi keuangan pada awal tahun, maka sebaiknya sahabat satuters mengetahui dahulu apa saja yang menjadi target keuangan yang ketika di lakukan ujung-ujungnya gagal terus.

Namun sahabat satuters tidak perlu khawatir, agar resolusi tersebut dapat tercapai, ada beberapa cara yang bisa sahabat satuters coba, berikut solusinya :

  1. Lebih rajin menabung

Salah satu target keuangan yang sering ingin di lakukan kebanyakan orang saat pergantian tahun adalah berjanji ingin menabung lebih rajin lagi.  Terlebih jika di akhir tahun tanpa sadar dirinya telah membuat kondisi keuangan semakin boros. Agar target keuangan berjalan sesuai rencana dan bukan hanya keinginan belaka. Maka sebaiknya harus spesifik dan jelas dalam pelaksanaannya. Sebagai contoh, sahabat satuters dapat menyisihkan minimal 10% dari penghasilan rutin bulanan dan pisahkan dengan rekening pribadi.

  1. Lebih rajin mencatat keuangan

Target selanjutnya yang biasanya orang gagal melakukannya adalah mencatat keuangan pribadi. Padahal jika memiliki catatan keuangan pribadi yang lengkap akan memudahkan sahabat satuters dalam mengelola dan menjaga kesehatan keuangan.

  1. Memiliki rumah sendiri

Memiliki rumah sendiri memang membutuhkan tenaga dan modal yang cukup besar. Maka dari itu perlu komitmen yang serius untuk melakukannya. Apalagi harga rumah cukup mahal dan akan mengalami kenaikan harga setiap tahunnya secara drastis. Hal inilah yang seringkali membuat seseorang semangatnya menjadi turun dan pada akhirnya membeli rumah terhenti menjadi angan-angan semata.

Padahal jika sahabat satuters menundanya, maka akan semakin sulit pula untuk mewujudkannya karena harga rumah yang cukup kencang berlari.

  1. Memiliki asuransi jiwa

Mungkin saat ini sahabat satuters tercatat menjadi pencari nafkah utama yang menanggung secara finansial kehidupan keluarga. Namun, sahabat satuters belum memiliki asuransi jiwa. Padahal keberadaan asuransi jiwa sangat penting untuk dimiliki sebagai bentuk pengelolaan risiko finansial keluarga. Banyak orang yang sudah menyadari pentingnya asuransi jiwa untuk dimiliki. Maka tidak heran apabila salah satu resolusi keuangan di tahun baru yaitu memiliki asuransi jiwa.

  1. Target memulai investasi

Ketika sudah bekerja sekian tahun namun belum memiliki investasi? Banyak orang  yang menyadari bahwa selama ini mereka baru sebatas menabung di instrumen yang pertumbuhannya di bawah inflasi. Maka tidak heran apabila akhirnya target memulai investasi banyak di cantumkan dalam daftar resolusi tahun baru.

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Target Keuangan Selalu Gagal? Coba Lakukan Cara Tepat Ini”, Apakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi? Sudah cukupkah perlindungannya?

Untuk informasi seputar asuransi bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters.  HP/WA : 081212188110.