Categories
Berita Asuransi

Tentang Perusahaan Asuransi Allianz

Sebagai salah satu perusahaan asuransi terbesar, Allianz memiliki visi untuk menjadikan Allianz Indonesia sebagai pilihan utama dan menjadi produk yang dipercaya oleh masyarakat. Allianz ingin menciptakan pengalaman asuransi yang tidak terlupakan bagi para konsumennya. Allianz juga memiliki misi untuk menjadi perusahaan yang menyediakan asuransi beserta dengan solusi keuangannya.

Untuk mencapai keuntungan secara berkelanjutan, budaya dengan kinerja tinggi pun diterapkan agar mencapai hasil yang maksimal. Semua ini dilakukan agar Allianz menjadi salah satu perusahaan asuransi yang terpercaya dan juga menjadi salah satu perusahaan yang diakui di Indonesia.

Core value

core value

Ada empat core value yang dimiliki oleh Allianz yaitu integritas, menghormati, adil dan setara, serta peduli. Integritas bertujuan untuk menjunjung tinggi adanya prinsip moral dan kualitas individu yang dimiliki. Sedangkan menghormati bertujuan untuk menghargai setiap orang agar merasa dihormati dan memiliki martabat.

Selain itu, Allianz juga memperlakukan semua orang dengan adil dan setara dengan cara yang wajar. Rasa peduli diterapkan agar Allianz peduli dan berempati dengan berbagai macam ketidakberuntungan yang dialami oleh orang lain.

Pengalaman

kelebihan-Tapro-Allianz

Sebagai salah satu komunitas keuangan terkuat, sudah ada 83 juta baik itu dari nasabah pribadi maupun dari nasabah korporasi yang bisa memanfaatkan peluang keuangan dengan baik dari segi pengetahuan, jangkauan global, kesolidan, maupun kekuatan modal. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir risiko yang ada.

Pada tahun 2014, Allianz sudah memiliki 147.000 karyawan yang tersebar di 70 negara di seluruh dunia dengan jumlah pendapatan sebesar 122, 25 miliar Euro dan juga mendapatkan laba operasional sebesar 10,40 miliar Euro. Untuk laba bersih, Allianz mendapatkan 6,22 miliar Euro yang didistribusikan bagi para pemegang saham.

Kunci kesuksesan bisnis asuransi didasarkan pada beberapa faktor seperti manajemen asset dan layanan bantuan yang berfokus pada permintaan nasabah dalam solusi keuangan yang dapat tahan terhadap krisis yang ada termasuk dari adanya tantangan perubahan iklim. Untuk menghasilkan komponen kunci dan juga adanya tatakelola secara berkelanjutan, transparasi dan integritas juga sangat dibutuhkan untuk kelangsungan bisnis asuransi.

Baca juga : Seluk-Beluk Perusahaan Asuransi Allianz

Allianz di Indonesia

allianz-tower

Dimulai dari kantor perwakilan yang dibuka pada tahun 1981, Allianz Indonesia berkembang dengan pesat. Hal ini dibuktikan dengan didirikannya PT Asuransi Allianz Utama Indonesia yang merupakan perusahaan asuransi umum. Pada tahun 1996, Allianz juga melebarkan sayapnya dengan mendirikan PT Asuransi Allianz Life Indonesia yang bergerak di bidang bisnis asuransi jiwa, dana pensiun, dan juga kesehatan.

Di Indonesia sendiri, Allianz sudah memiliki lebih dari 1,200 karyawan dam 16,000 tenaga penjualan yang tersebar di 53 kota dan 100 kantor pemasaran. Kekuatan yang ada ini dapat menunjang jaringan mitra perbankan dan juga mitra distribusi bagi 6 juta tertanggung yang ada di Indonesia.

Kinerja positif Allianz ditunjukkan pada tahun 2014 ketika Allianz mendapatkan Pendapatan Premi Bruto (PPB) dari keseluruhan produk asuransi jiwa, kesehatan, dan umum sebesar 10, 85 triliun Rupiah. Untuk asuransi jiwa dan kesehatan, PPB yang didapatkan adalah 9,71 triliun dan untuk asuransi umum 1,14 triliun Rupiah. Kegiatan Allianz beserta agen dan tenaga penjual sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Program

Beberapa program yang dimiliki oleh Allianz adalah program yang berkaitan dengan kegiatan social seperti Team Chubby dan menjadi sponsor di beberapa kegiatan seperti Science Film Festival dan juga Paralympic.