Categories
Tips Satuterpenting

Terjerat Hutang Dan Semakin Menumpuk? Ternyata Ini Penyebabnya

Terjerat Hutang Dan Semakin Menumpuk? Ternyata Ini Penyebabnya – Sadarkah sahabat satuters bahwa kebiasaan berhutang ternyata memiliki dampak yang sangat besar dalam kehidupan.  Setiap orang pasti akan berusaha sebisa mungkin menghindari hutang, namun karena keadaan yang mendesaklah yang membuat seseorang bergantung pada hutang.

Walaupun kita sebagai manusia pada hakikatnya tidak bisa terhindar dari yang namanya berhutang. Namun  ada baiknya sebelum sahabat satuters berhutang, maka pikirkanlah dahulu apa yang akan sahabat satuters bayar nantinya.

Mungkin sahabat satuters merasa bingung kenapa sulit sekali untuk menjalani hidup tanpa berhutang bukan? Padahal sahabat satuters sudah mencoba berbagai cara selama ini. Jadi, sebenarnya apa yang menjadi penyebab sahabat satuters susah bebas dari hutang? Berikut penjelasannya :

  1. Memiliki gaya hidup di luar kemampuan

Lebih besar pasak dari pada tiang, inilah peribahasa yang sangat cocok untuk orang yang memiliki gaya hidup di atas kemampuannya. Dirinya melihat betapa nyamannya memiliki gaya hidup yang mewah sering membuat orang rela berhutang untuk mendapatkannya. ssHal inilah yang membuat seseorang menjadi boros, karena tidak menyesuaikan pendapatan dengan gaya hidupnya.

  1. Tidak berani berkata tidak

Ini nih yang sering di alami oleh banyak orang khususnya kaum muda. Biasanya kaum muda identik dengan bersenang-senang, yang tentunya akan membuat sahabat satuters boros mengeluarkan uang. Tanpa di sadari sahabat satuters akan merasa sulit untuk menolak ajakan ini. Dan akhirnya membuat hutang sahabat satuters menggunung.

  1. Tidak memiliki dana cadangan

Kita tidak tahu apa yang akan terjadi di kemudian hari, terkadang saja ada kemungkinan akan datangnya pengeluaran tak terduga, seperti mobil rusak, sakit penyakit, bencana alam, atau sumbangan ke orang lain. Maka dari itu setiap orang sangat penting memiliki dana cadangan yang selalu siap untuk di pakai kapan saja.

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Terjerat Hutang Dan Semakin Menumpuk? Ternyata Ini Penyebabnya”, Apakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi? Sudah cukupkah perlindungannya?

Untuk informasi seputar asuransi bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters.  HP/WA : 081212188110.