Share this post

Terkena Kanker Dengan Metastasis, Apakah Bisa Di Sembuhkan? – Pernahkah sahabat satuters mendengar kata “metastasis”? Metastasis merupakan suatu gerakan atau penyebaran sel kanker dari suatu organ tubuh menuju organ tubuh lainnya seperti otak, tulang, paru-paru atau hati. Kanker yang baru saja terjangkit ini disebut dengan “Metastasis”. Kata “Metastasis” berasal dari bahasa yunani yang artinya “pemindahan / penyebaran”.

Setelah kanker primer berpindah (metastasis) maka tumor yang di hasilkan disebut kanker sekunder. Dengan kondisi seperti ini, berbagai macam kanker bermunculan termasuk kanker darah dan kanker getah bening yang sangat berbahaya bagi tubuh.

Tahapan Penyebar Kanker dengan metastasis

Kanker metastasis ini berkembang melalui pembuluh darah atau sistem lymphe (lekemiamultiple myeloma dan lymphoma) sehingga sirkulasi darah memberi jalan masuk kepada sel kanker. Setelah kanker melepas diri dari tumor asli dan menembus ke pembuluh darah atau kelenjar getah bening untuk dapat memasuki organ baru.

Pada saat sel kanker ini masuk maka ia berkembang di lokasi dimana ia berada. Kemudian sel tersebut menahan diri dari serangan sistem kekebalan tubuh. apabila sel tidak normal ini dapat di lewati dengan mudah oleh sel kanker maka ia akan membentuk tumor. Pembentukan kanker metastasis tergantung pada kondisi penderitanya serta keadaaan sistem kekebalan tubuhnya.

Kanker ini dapat menyebar ke bagian tubuh mana saja tergantung dari lokasi pertama tumor itu berasal. Namun, beberapa tempat yang biasanya mengalami metastasis adalah tulang, liver atau hati, paru-paru, otak, peritoneum atau rongga perut, kelenjar adrenal, dan vagina.

Apakah kanker dengan metastasis dapat di sembuhkan?

Apabila seseorang telah mengalami kenker ini dan telah menyebar makan akan sulit dihentikan. Walaupun beberapa jenis kanker metastasis dapat disembuhkan dengan beberapa pengobatan namun pada umumnya tidak dapat disembuhkan.

Tanda kanker dengan metastasis

Beberapa tanda umum dari kanker dengan metastasis yaitu :

  1. Sakit kepala
  2. Penyakit kuning
  3. Kejang-kejang atau kepala terasa pusing pada saat kanker telah menyebar ke otak
  4. Sesak napas pada saat kanker telah menyebar ke paru-paru
  5. Bengkak di bagian perut pada saat kanker telah menyebar ke hati

Asuransi Penyakit Kritis Flexi CI, Plan Silver (Catastrophic CI = 6 Kondisi) – Dalam hal ini Allianz memiliki kriteria tersendiri dalam Mengklaim Penyakit Kritis Yaitu Kanker dengan metastasis.

Kanker dengan metastasis

“Semua tumor ganas dengan metastasis/penyebaran jauh sesuai Stadium lV AJCC dan tumor otak glioma stadium lll/IV WHO. Penyebaran yang hanya ke kelenjar getah bening dikecualikan. Diagnosis keganasan harus dikonfirmasi oleh bukti histologis. Semua tumor yang berhubungan dengan/disebabkan inieksi HIV dikecualikan.

Klik disini untuk melihat list Kondisi Penyakit Kritis Flexi CI (Rider) Plan Silver Allianz.

Untuk informasi lebih lanjut tentang gejala penyakit kritis lainnya bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung menghubungi Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters. HP/WA : 081212188110.

Related Post

MAY 13, 2019

Penyakit Anemia Aplastik,...

Penyakit Anemia Aplastik, Menjadi Penyakit Yang Menakutkan di Dunia – Anemia...

0

MAY 12, 2019

Sistem Kekebalan Tubuh Yang...

Sistem Kekebalan Tubuh Yang Menyerang Hati, Hepatitis Autoimun Kronis Tahap Awal –...

0

MAY 11, 2019

Peradangan Pada Struktur...

Peradangan Pada Struktur Ginjal Akibat Penyakit Glomerulonefritis Kronis-...

0

MAY 10, 2019

Peradangan Kronis Pada Usus...

Peradangan Kronis Pada Usus Besar (Kolitis Ulseratif) – Kolitis Ulseratif adalah...

0

MAY 9, 2019

Peradangan Pada Usus (Crohn...

Peradangan Pada Usus (Crohn Kronis), Salah Satu Penyakit Langka – Penyakit Crohn...

0

MAY 8, 2019

Penyakit Langka Menyerang...

Penyakit Langka Menyerang Saraf Motoris (Bulbar Palsy Progressive) – Bulbar Palsy...

0