Share this post

Ternyata Wanita Lebih Rentan Terkena Penyakit Dibanding Pria – Tahukah sahabat satuters bahwa wanita itu memiliki fisik yang lemah dibandingkan dengan pria? Hal ini disebabkan karena adanya perbedaan antara wanita dan pria. Gen wanita ikut berkontribusi dalam rentannya seseorang terkena penyakit. Selain itu, menurut hasil penelitian ini, kaum hawa memang memiliki faktor resiko tertinggi dalam mengembangkan penyakit autoimun.

Nah, kira-kira penyakit apa saja yang sering di derita oleh kaum wanita, berikut penjelasannya : s

Osteoporosis
Bukan cuma wanita yang bisa terkena osteoporosis, pria juga bisa. Namun wanita lebih rentan terserang penyakit ini daripada lawan jenisnya.

Diabetes
Sama seperti osteoporosis, dibandingkan dengan pria, diabetes sifatnya lebih mematikan jika menyerang wanita. Bahkan peringkat kematian akibat diabetes lebih banyak ditemukan pada wanita.

Kanker payudara
Meskipun wanita lebih rentan terkena kanker payudara daripada pria, namun kanker payudara pria sifatnya lebih ganas dan sulit disembuhkan.

Lupus

Penyakit autoimun ini dapat menyerang siapa saja tanpa kenal usia dan jenis kelamin. Namun, wanita memiliki risiko lebih tinggi terhadap penyakit lupus. Sebanyak 90 persen penderitanya merupakan perempuan usia produktif.

Depresi
Wanita bisa terlihat kuat dan tegar dari luar. Akan tetapi mereka justru lebih rentan terkena depresi dan gangguan rasa cemas dibandingkan dengan pria.

COPD
Chronic obstructive pulmonary disease (COPD) disebabkan oleh kerusakan permanen pada alat pernapasan. Penyakit ini bisa terjadi karena faktor seperti merokok dan polusi udara. COPD pun cenderung menyerang wanita daripada pria.

Itulah berbagai penyakit yang cenderung menyerang wanita dibandingkan dengan pria. Namun dengan gaya hidup yang lebih sehat, berbagai penyakit tersebut tentu bisa dicegah.

Cara mengantisipasinya

Asuransi jiwa unit link merupakan produk asuransi jiwa yang memiliki manfaat investasi sekaligus. Yang paling menarik adalah produk asuransi yang satu ini dilengkapi dengan manfaat tambahan perlindungan terhadap penyakit kritis. Jika di kemudian hari nasabah terserang salah satu penyakit kritis, maka si penderita dan keluarganya tidak perlu lagi mengkhawatirkan masalah biaya pengobatan dan kebutuhan hidup. Pasalnya, asuransi jiwa unit link akan meng-cover semua kebutuhan tersebut.

Atau kamu juga dapat melindungi diri dengan asuransi kesehatan khusus penyakit tertentu, seperti asuransi SmartMed Cancer. Produk asuransi yang satu ini secara khusus melindungi kita dari risiko penyakit kanker dengan memberikan perlindungan menyeluruh sejak proses diagnostik hingga pemulihan.

Adanya perlindungan asuransi jiwa unit link dan asuransi kesehatan dapat membuat hidup lebih tenang sehingga kita dapat fokus untuk pengobatan penyakit tanpa perlu memikirkan besarnya biaya perawatan yang harus dikeluarkan.

Untuk informasi seputar asuransi bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters.  HP/WA : 081212188110.