Categories
Tips Satuterpenting

Tips Kembalikan Kondisi Keuangan Pasca Libur Lebaran

Tips Kembalikan Kondisi Keuangan Pasca Libur Lebaran – Lebaran telah usai, namun suasana lebaran masih terasa hangat hingga saat ini. Sebelum lebaran tentunya akan ada banyak hal-hal yang harus dipersiapkan menjelang lebaran. seperti membuat kue lebaran atau membeli perlengkapan dan kebutuhan lebaran dan lain sebagiannya.

Nah tanpa sadar hal ini akan membuat pengeluaran sahabat satuters menjadi lebih banyak dari biasanya. Alih-alih ingin menikmati lebaran dengan uang THR malah menjadi habis begitu saja tanpa tersisa sedikit pun untuk hari berikutnya.

Tentunya tidak ada satu pun orang yang menginginkannya jika akhirnya seperti ini, namun jika sudah terlanjur terjadi, sahabat satuters tidak perlu sedih, karena satuterpenting akan memberikan beberapa tips dalam mengelola keuangan pasca liburan lebaran, berikut penjelasannya :

  1. Menyusun kembali anggaran bulan depan

Dengan menyusun kembali anggaran keuangan bulan depan, adalah salah satu cara yang dapat sahabat satuters lakukan untuk mengelola keuangan pasca lebaran. Misal biasanya sahabat satuters mengeluarkan uang Rp. 200.000 untuk biaya internet, maka di pangkas menjadi Rp. 100.000 per bulan dan sebagainya.

  1. Minimkan pengeluaran harian

Apabila sahabat satuters hobi makan di luar, nah kali ini cobalah untuk berhemat dengan tidak makan di luar namun mengolah sendiri makanan di rumah, dan jika makan siang lebih sering di rumah, cobalah untuk membawa bekal dari rumah.

  1. Fokus pada kebutuhan bukan keinginan

Tentukan kebutuhan apa saja yang harus dipenuhi dalam sebulan, kalau perlu catat semuanya dan buat daftarnya, dan selalu utamakan kebutuhan yang berkelanjutan seperti biaya sewa, cicilan rumah, dan sebagainya.

  1. Prioritaskan harga yang lebih murah

Sahabat satuters, cobalah dari sekarang prioritaskan harga yang lebih murah bukan pada merk yang berkualitas yang jauh lebih mahal. Apabila kedua-duanya memiliki kualitas hampir namun jauh lebih murah, kenapa tidak ambil yang lebih murah saja?

Ingat, tujuan sahabat satuters adalah hendak menghemat pengeluaran bulanan sehingga upayakan agar hal ini bisa berjalan dengan baik dan selalu terarah. Jadi, jangan pernah lelah dalam membandingkan harga.

  1. Stop berhutang

Salah satu bentuk hutang yang tanpa orang sadari adalah penggunaan kartu kredit. kartu kredit biasanya menawarkan berbagai tawaran potongan harga yang berlipat hingga keuntungan bertransaksi lainnya. hingga membuat para konsumen tergiur.

Padahal penggunaan kartu kredit akan membuat sahabat satuters terjerat hitang apabila tidak mampu membayarnya serta pembayaran cicilan bulanan yang berbunga.

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Tips Kembalikan Kondisi Keuangan Pasca Libur Lebaran”, Apakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi? Sudah cukupkah perlindungannya?

Untuk informasi seputar asuransi bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters.  HP/WA : 081212188110.