Categories
Tips Satuterpenting

Tips Memutus Rantai Generasi Sandwich Agar Tidak Terulang Kembali

Tips Memutus Rantai Generasi Sandwich Agar Tidak Terulang Kembali – Pernahkah sahabat satuters mendengar istilah generasi sandwich? Generasi sandwich adalah suatu kondisi yang menyebabkan seseorang sulit mengelola keuangannya karena terhimpit diantara generasi atas dan generasi bawah. Generasi atas yaitu orang tua atau mertua, sedangkan generasi bawah yaitu keturunan bahkan cucu.

Jadi ketika seseorang berada di posisi ini, mau tidak mau dirinya harus menghidupi dua generasi sekaligus dan melahirkan beban finansial yang cukup berat. Bahkan banyak diantaranya yang akhirnya tidak mampu untuk menyiapkan kebutuhan pensiun yang memadai kelak sehingga akhirnya di masa tuanya pun menjadi beban finansial bagi anak mereka. Sehingga, lingkaran generasi sandwich ini pun kembali lagi berulang. Maka dari itu sangat penting bagi anak muda untuk bisa memutuskan lingkaran tersebut. Lalu bagaimana caranya? Berikut ulasannya :

  1. Siapkan dana pensiun

Masih muda kenapa harus memikirkan dana pensiun? Mungkin banyak pekerja muda yang merasa masa pensiun masih sangat jauh untuk dipersiapkan. Namun, perlu sahabat satuters ketahui justru semakin dini kita mempersiapkannya maka semakin baik. Pasalnya dana tersebut akan terasa lebih ringan.

Bagaimana cara mengumpulkannya? Mungkin banyak orang yang berpikir yaitu dengan cara menabung. Memang cara tersebut tidak salah. Tapi, jika kita perhatikan inflasi kenaikan gaya hidup yang rata-rata mencapai 10% pertahun, maka tabungan tidak bisa diandalkan 100%.

Sebaiknya sahabat satuters juga melakukan investasi yang mampu memberikan keuntungan yang dapat menyeimbangkan nilai inflasi. Atau sahbat satuters bisa memiliki asuransi dana pensiun dari Allianz yang sudah tidak perlu diragukan lagi keunggulannya.

  1. Asuransi kesehatan

Ketika seseorang memasuki usia pensiun, tentunya risiko kesehatan akan semakin meningkat seiring dengan kondisi tubuh yang kian menua. Di saat itu pula, kenaikan biaya kesehatan akan semakin kencang. Kebanyakan generasi sandwich harus menanggung beban biaya kesehatan orang tua mereka dan hal ini akan membuat beban finansial menjadi semakin besar.

Maka dari itu sangat penting untuk memiliki asuransi kesehatan sejak dini sebelum memasuki masa pensiun.

  1. Asuransi jiwa

Asuransi jiwa juga merupakan salah satu jenis perlindungan yang harus dimiliki dengan segera. Apalagi jika sahabat satuters sudah berkeluarga dan memiliki anak. Ketika si pencari nafkah mengalami musibah atau meninggal dunia, maka dampak finansial yang di akan di alami keluarganya bisa diperkecil. Serta uang pertanggungan yang keluar dari polis asuransi jiwa bisa menjadi bekal bagi keluarga yang ditinggalkan dan melanjutkan hidup.

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Tips Memutus Rantai Generasi Sandwich Agar Tidak Terulang Kembali”, Apakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi? Sudah cukupkah perlindungannya?

Untuk informasi seputar asuransi bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters.  HP/WA : 081212188110