Categories
Tips Satuterpenting

Tips Menabung Yang Benar Bagi  Anak Muda, Patut di Coba

Tips Menabung Yang Benar Bagi  Anak Muda, Patut di Coba –Setiap orang tentunya ingin dirinya bisa mandiri secara finansial di usia muda, namun terkadang sangat sulit untuk dilakukan. Ada banyak faktor yang menimpa di usia muda, diantaranya gaji yang minim, gaya hidup yang hedonisme, suka membeli barang yang tidak penting, suka nongkrong yang tidak bermanfaat dan sebagainya.

Meskipun ada banyak faktor sebenarnya menabung itu tidaklah sulit, yang sulit adalah memulainya. Setelah memulai juga belum tentu lancar karena seringkali tabungan yang disimpan terpakai untuk ini dan itu. Maka dari itu, sahabat satuters perlu mengetahui cara menabung yang benar. Padahal  menabung sejak usia muda memiliki banyak keuntungan di masa depan.

Lalu, bagaimanan cara menabung yang benar bagi anak muda? Penasaran? Simak tips  dan cara jitu berikut ini!

  1. Ketahui berapa total penghasilan dan pengeluaran

Menabung itu juga harus rasional. Sahabat satuters tidak bisa menyisihkan sebagian penghasilan begitu saja tanpa mengetahui berapa total penghasilan dan pengeluaran tiap bulannya. Oleh karena itu, sahabat satuters harus mengetahui keduanya sebelum mulai mengambil langkah pertama.

Setelah mengetahui berapa total penghasilan dalam satu bulan, maka sahabat sauters dapat mulai menghitung pengeluaran bulanan, dengan begitu sahabat satuters dapat melihat berapa potensi pemasukan yang dapat di tabung.

  1. Tentukan tujuan menabung

Apabila sahabat satuters tidak memiliki tujuan yang jelas dalam menabung maka akan sangat sulit untuk melakukannya. Namun, ketika sahabat satuters memiliki tujuan, motivasi diri akan muncul bahkan akan tetap terjaga.

  1. Hindari pengeluaran yang tidak penting

Menghindari pengeluaran yang tidak penting merupakan kunci utama dalam menabung. Jika sebelumnya sahabat satuters terbiasa membeli kopidi kafe maka kurangilah intesitasnya dengan membuat kopi sendiri agar lebih hemat dan sebagainya.

  1. Lindungi kekayaan dengan asuransi

Hidup ini sangatlah keras, apalagi kurang mempersiapkan diri untuk menghadapinya. Kadang, walaupun telah mempersiapkan diri sebaik mungkin, akan ada selalu hal-hal di luar prediksi. Kejadia-kejadian yang di luar prediksi inilah yang akan berpengaruh pada kondisi finansial sahabat satuters. Bahkan tidak jarang, beberapa musibah bisa memupuskan cita-cita yang telah diimpikan jauh hari.

Untuk mengantisipasi hal-hal tersebut, maka sahabat satutes harus mempersiapkan diri dengan memiliki asuransi. Saat ini ada begitu banyak jenis asuransi dari Allianz yang dapat dipilih sesuai kebutuhan.

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Tips Menabung Yang Benar Bagi  Anak Muda, Patut di Coba”, Apakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi? Sudah cukupkah perlindungannya?Untuk informasi seputar asuransi bisa di akses dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters.  HP/WA : 08121218811