Share this post

 Transplantasi Usus Halus Akibat Suatu Penyakit Serius – Usus halus merupakan salah satu bagian dari sistem pencernaan manusia. Sebagian besar proses penyerapan nutrisi oleh tubuh dilakukan di dalam usus halus. Usus halus memiliki panjang lebih dari 6 meter dan memiliki banyak lipatan yang berguna untuk memaksimalkan proses penyerapan nutrisi di dalam tubuh. Usus halus memiliki 3 struktur utama yaitu usus dua belas jari (duodenum), jejenum, dan usus penyerapan.

Gerakan usus halus memang sangat jarang kita rasakan. Namun, usus halus merupakan bagian dari sistem pencernaan yang sangat rawan terkena gangguan setelah lambung. Di dalam usus halus, terjadi proses penyerapan nutrisi makanan, jika makanan yang dikonsumsi mengandung racun, maka racun tersebut akan diserpa di dalam usus halus dan menyebabkan gangguan pencernaan.

Transplantasi organ adalah pencangkokan atau perpindahan dari sebagian atau seluruh organ dari satu tubuh ke tubuh lainnya, atau dari suatu bagian ke bagian tubuh lainnya yang sama. Transplantasi Organ bertujuan untuk menggantikan organ yang rusak atau tidak berfungsi lagi bagi penerima dengan organ lain yang masih berfungsi dari donor. Donor ini dapat di ambil dari organ orang yang masih hidup ataupun yang sudah meninggal.

Transplantasi usus kecil biasanya dilakukan untuk penderita yang mengalami kegagalan usus besar serta gangguan kesehatan dari nutrisi parenteral total (TPN).

Seseorang yang menderita gagal usus akan mengalami gangguan pada usus karena tidak dapat menyerap cukup nutrisi dari makanan yang di cernannya. Penyakit ini biasanya disebabkan oleh sindrom usus pendek yang tidak berfungsi lagi.

Asuransi Penyakit Kritis Flexi CI, Plan Platinum (Early CI = 30 Kondisi) – Dalam hal ini Allianz memiliki kriteria tersendiri dalam Mengklaim Penyakit Kritis Yaitu Transplantasi Usus Kecil.

Transplantasi Usus Kecil

Menerima transplantasi usus kecil minimum satu meter dengan suplai darahnya sendiri yang dilakukan (tiga) organ yang dimaksud adalah ginjal, otak, jantung (atau pericardium), paru-paru (atau pleura) dan persendiaan adalah Polyarticular Inflammatory Arhtistis.

Bentuk lain sepertu lupus discoid dan bentuk lain yang menyerang sistem hematologi dikecualikan. Diagnosis akhir harus di dukung oleh dokter spesialis yang memiliki sertifikat dalam bidang Rheumatologo dan Imunologi.”

Untuk informasi lebih lanjut tentang gejala penyakit kritis lainnya bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung menghubungi Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters. HP/WA : 081212188110.

Related Post

MAY 13, 2019

Penyakit Anemia Aplastik,...

Penyakit Anemia Aplastik, Menjadi Penyakit Yang Menakutkan di Dunia – Anemia...

0

MAY 12, 2019

Sistem Kekebalan Tubuh Yang...

Sistem Kekebalan Tubuh Yang Menyerang Hati, Hepatitis Autoimun Kronis Tahap Awal –...

0

MAY 11, 2019

Peradangan Pada Struktur...

Peradangan Pada Struktur Ginjal Akibat Penyakit Glomerulonefritis Kronis-...

0

MAY 10, 2019

Peradangan Kronis Pada Usus...

Peradangan Kronis Pada Usus Besar (Kolitis Ulseratif) – Kolitis Ulseratif adalah...

0

MAY 9, 2019

Peradangan Pada Usus (Crohn...

Peradangan Pada Usus (Crohn Kronis), Salah Satu Penyakit Langka – Penyakit Crohn...

0

MAY 8, 2019

Penyakit Langka Menyerang...

Penyakit Langka Menyerang Saraf Motoris (Bulbar Palsy Progressive) – Bulbar Palsy...

0