Categories
Berita Terbaru Tips Satuterpenting

Uang Bulanan Cepat Habis? Yuk Terapkan Kebiasaan Sederhana Ini

Uang Bulanan Cepat Habis? Yuk Terapkan Kebiasaan Sederhana Ini – Mengelola penghasilan merupakan kemampuan yang sangat penting untuk di miliki bagi setiap orang. Pasalnya banyak pekerja atau karyawan yang mulai kehabisan uang di pertengahan bulan karena kesalahan dalam mengatur pengeluaran setiap harinya.

Karyawan yang memiliki gaji besar saja terkadang tidak bisa mengelola keuangannya sendiri apalagi karyawan yang bergaji kecil. Alhasil sahabat satuters akan merasakan keuangan yang sekarat di pertengahan bulan hingga akhir bulan.

Lalu bagaimana cara mengatur gaji bulanan dengan baik? Berikut tips yang bisa sahabat satuters lakukan.

  1. Siapkan dana darurat

Menyiapkan dana darurat adalah salah satu cara dalam mengelola keuangan yang cukup sederhana. Pasalnya dengan cara ini, sahabat satuters akan mendapatkan manfaat saat membutuhkan dana talangan dari kebutuhan yang tidak dapat terprediksi di masa depan. Nah, jadi dengan adanya dana darurat, sahabat satuters tidak akan kebingungan akan mencari dana di mana atau mengambil jatah pengeluaran bulanan namun bahkan tabungan khusus.

Memiliki dana darurat sebaiknya minimal 6 kali kebutuhan hidup bulanan. Cara seperti ini juga harus menentukan batas  dana darurat dan rencanakan untuk mengisinya kembali sesuai dengan target dan urusan dadakan sahabat satuters.

  1. Bedakan antara kebutuhan dan keinginan

Bagi sebagian orang sangat sulit untuk membedakan antara kebutuhan dan keinginan. Apa yang dibutuhkan bukanlah apa yang diinginkan. Cobalah untuk bisa menahan pengeluaran yang tidak terlalu penting, agar ketika di pertengahan atau akhir bulan keuangan mu tidak sekarat.

  1. Cek tagihan dan tanggungan

Cara agar sahabat satuters tidak kehabisan uang di tengah bulan yaitu bijak terhadap semua keinginan walaupun itu wajar. Jadi sebelum sahabat satuters membeli barang yang diinginkan maka sebaiknya ingat-ingat dahulu apakah sahabat satuters masih memiliki tanggungan dan tagihan yang harus di bayarkan. Jangan sampai uang yang sudah habis untuk hura-hura dan tiba-tiba ada tagihan yang harus sahabat satuters bayar segera.

Jika sudah begini, sahabat satuters harus merogoh kocek dari anggaran kebutuhan lainnya dan wajar saja kalau ujung-ujungnya keuangan sahabat satuters mengalami penurunan alias seret di pertengahan bulan.

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Uang Bulanan Cepat Habis? Yuk Terapkan Kebiasaan Sederhana Ini”, Apakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi? Sudah cukupkah perlindungannya?

Untuk informasi seputar asuransi bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters.  HP/WA : 081212188110