Categories
Tips Satuterpenting

Uang Cepat Habis Padahal Gaji Cukup Tinggi? Ternyata Ini Penyebabnya

Uang Cepat Habis Padahal Gaji Cukup Tinggi? Ternyata Ini Penyebabnya – Bokek atau kehabisan uang di tengah bulan hal biasa buat sebagian orang. Tetapi tahukah kamu bahwa hal merupakan kesalahan besar yang membuat kamu jauh dari kata Sukses.

Coba kamu rinci kemana uang kamu habis, apakah gaji kamu masih belum cukup? terlalu sering makan di kafe? atau kamu terlalu sering belanja di Mall?

Agar kesalahan pengelolaan uang tersebut tidak menghantui kamu terus berikut beberapa hal yang harus kamu hindari.

  1. Belanja yang tidak perlu disaat tanggal muda

Uang gaji baru saja masuk kamu sudah jalan-jalan ke mall kemudian lihat diskon langsung kalap dan memborong semuanya alhasil pertengah bulan uang kamu tinggal sedikit bahkan sudah habis.

Coba perhatikan belanjaan kamu apakah sangat kamu perlukan? jika tidak terlalu perlu kamu bisa urungkan niat belanja barang tersebut dan uang kamu bisa ditabungkan bukan?

  1. Kebanyakan nongkrong di kafe

Memang sih kehidupan zaman sekarang banyak anak muda memilih menghabiskan waktu di kafe, sesekali sih bole tapi kalau keseringan bisa berbahaya buat dompet kamu kan?

Coba kamu buat bujet atau pengeluaran untuk nongkrong di kafe juga buat batasan berapa banyak yang kamu keluarkan untuk sekali nongkrong.

Jangan latah pesan yang mahal atau yang gak kamu inginkan, bukankah maksud kumpul bersama teman adalah kebersamaannya? Ayo mulai ubah kebiasaan buruk kamu.

  1. Berlebihan manjain pacar

Sayang memang cinta tetap harus pakai perhitungan juga ya agar kondisi keuangan kamu tetap stabil terus, jangan mentang kamu baru gajian langsung traktir pacar ke restoran mewah.

Masa setiap malam harus mengeluarkan biaya seharga sebulan polis asuransi? Ini sih namanya kebanyakan gaya.

Semua hal yang komsumtif harusnya kamu perhitungkan matang-matang, bukannya pelit tetapi lebih kepada tahu batasannya.

Oh ya, kamu bisa manfaatkan promo diskon dari berbagai restoran sehingga kamu tetap bisa berhemat.

Ini Solusinya

Nah, setelah kamu tahu 3 kesalahan yang membuat mu bokek di pertengahan bulan, kita bakalan bahas solusinya. Ada masalah tentu harus ada solusi dong. Simak yuk biar gak bokek lagi.

Disiplin adalah kunci utama biar kamu gak bokek di akhir bulan

  1. Buat catatan pengeluaran

Buatlah daftar pengeluaran yang akan kamu keluarkan setelah gajian, daftar tersebut akan membuat belanjaan kamu menjadi terkontrol. Buatlah skala prioritas dalam daftar tersebut.

Pas kamu ingin sesuatu kamu bisa masukkan di dalam list tersebut dan kamu bisa hitung apakah cocoknya beli sekarang atau masih bisa dipending.

  1. Belanja online saja

Kenapa belanja online? Kebanyakan situs e-commerce besar menawarkan diskon besar dan juga harga lebih murah dibandingkan kamu membeli di Mall. Banyak juga kerjasama situs belanja online dengan bank sehingga kamu bisa menghemat lebih banyak dengan adanya diskon yang mereka sediakan.

  1. Meningkatkan penghasilan

Nah solusi yang satu ini lebih ampuh lagi yang mau kita bagikan, kenapa orang selalu berfikir untuk memperkecil biaya hidupnya karena biaya hidup makin hari makin besar dan kenapa bukannya berfikir untuk meningkatkan penghasilan kita untuk mendapatkan bisnis yang memiliki income yang lebih besar atau kebebasan finasial, tapi kadang orang bertanya bagaimana caranya di tengah kesibukan saya dan tanpa mengganggu penghasilan saya sekarang saat ini? Seandainya jawabannya bisa, apa yang bisa kita kerjakan saat ini? Langkah pertama yang harus kita kerjakan adalah menghubungi kita disini.

“Terbukalah seperti parasut, pikiran hanya dapat bekerja saat terbuka.”

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Uang Cepat Habis Padahal Gaji Cukup Tinggi? Ternyata Ini Penyebabnya”, Apakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi? Sudah cukupkah perlindungannya?

Untuk informasi seputar asuransi bisa di akses dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters.  HP/WA : 08121218811