Categories
Berita Terbaru Makanan dan Gaya Hidup

Trik Ubah Suasana & Perasaan Negatif Selama Bekerja

Suasana Hati – Perasaan atau suasana hati seseorang memang tidak ada yang tahu. Kadang, hal kecil sekalipun bisa membuat suasana hati seseorang menjadi buruk. Oleh karena itu, kamu perlu trik khusus agar produktifitas tetap terjaga.

Perasaan positif dan senang akan membuat kamu menjadi lebih bersemangat dalam menjalani aktifitas, untuk itu kamu bisa mengikuti beberapa cara berikut.

Berikut cara mengubah suasana hati dari negatif menjadi positif seperti dikutip Liputan 6.com.

Ambil Napas Dalam-Dalam

Kekuatan napas terbukti secara ilmiah mampu memperlambat detak jantung dan menghilangkan stres, terutama di masa-masa sulit. Selain manfaat fisik, berhenti sejenak dari aktivitas dan bernafas perlahan bisa memperlambat pikiran negatif.

Hasilnya, ini akan membantumu menenangkan pikiran dan menghubungkanmu kembali dengan intuisi spiritual yang baik.

Ubah Fokus

Perhatikan apa dan siapa yang sering membuat pikiranmu menjadi tidak baik. Apapun yang menjadi perhatianmu itu akan terus mengganggu pikiranmu. Alihkan fokus pada apa yang membuatmu nyaman. Pertahankan fokus itu dengan cara yang sehat.

Misalnya kamu sedang banyak masalah diluar kantor usahakan tetap fokus pada tugas selama dikantor tanpa dibebani masalah diluar, rileks kan pikiran kamu dan fokus pada tujuan kamu kekantor.

Baca juga : Ingin hidup sukses inilah ciri teman yang harus kamu miliki

Tuliskan

Jika terganggu dengan segala macam pikiran negatif, istirahat pun tidak tenang. Coba luangkan waktu sekitar lima menit kemudian tulis di selembar kertas atau buat catatan di ponsel tentang kegalauan itu.

Akan lebih baik bila kamu menceritakan keresahan hatimu pada teman atau keluarga. Namun jika tidak, menulis bisa menjadi salah satu cara efektif.

Bicara

Serupa menulis, membicarakan semua unek-unek yang kamu rasakan bisa menciptakan perubahan sikap yang signifikan. Hubungi teman atau bertemu langsung dengan orang yang kamu percaya untuk membicarakan semua masalah itu.

Membicarakan masalah terkadang bisa membuat beban kamu menjadi berkurang tetapi harus diingat tidak semua masalah ahrus diceritakan kepada oranglain, misalnya masalah yang terlalu sensitif.

Istirahat dari Segala Hal Berbau Teknologi

Jauhkan diri dari segala hal berbau teknologi, seperti internet atau ponsel. Ini akan membantu menjernihkan pikiran. Percakapan secara daring dan media sosial akan terus berlanjut tanpamu.

Istirahatkan sejenak dari aktivitasmu di dunia maya dan luangkan waktu untuk berkumpul bersama keluarga atau teman dekat secara fisik.

Tempat yang Nyaman

Temukan tempat yang bisa membuatmu bahagia. Pikirkan tentang aktivitas dan lingkungan yang bisa membawamu pada kebahagiaan. Bila kamu menyukai olahraga atau kuliner, lakukan saja untuk membuatmu bisa menikmati hidup.

Atau jika hobi musik, coba mainkan lagu favoritmu. Kamu juga bisa menghabiskan beberapa menit untuk membaca atau bermain gim yang s bisa membawa suasana hatimu dengan lebih baik.