Share this post

Umur Semakin Bertambah Namun Uang Masih Pas-pasan – Mengatur keuangan adalah hal yang tidak mudah untuk dilakukan oleh semua orang, terutama bagi yang tidak memiliki komitmen dan juga disiplin yang tinggi dalam hal ini. Berbagai kebiasaan buruk yang kita miliki seringkali membuat keuangan menjadi kacau dan tidak bisa berjalan dengan baik sebagaimana harapan kita.

Tentu bukan sebuah perkara yang mudah untuk bisa mengubah berbagai kebiasaan tersebut, apalagi jika ternyata pengetahuan kita mengenai keuangan itu sendiri tidaklah begitu baik.

Tanpa disadari, ada begitu banyak orang memimpikan kondisi finansial yang mapan pada usia muda, namun merasa diri mustahil mendapatkannya karena penghasilan yang sangat pas-pasan dan tidak begitu mapan.

Nah.. impian lainnya adalah untuk menikmati masa pensiun dengan traveling, tidak membebani anak dan cucu, bahkan bisa memiliki peninggalan berharga bagi orang-orang yang disayangi.

Apapun impian kita, percayalah bahwa semua bisa itu dapat diwujudkan lho! Lalu bagaimana cara mewujudkannya? Lakukan hal-hal berikut ini untuk mulai menggapai mimpi dan aspirasi keuangan kita:

1. Perencanaan

Hal pertama yang harus dilakukan untuk menggapai impian adalah dengan perencanaan. Tentukan secara spesifik tujuan keuangan (life goals) yang ingin kita capai, dan rancanglah cara-cara untuk mencapainya.

2. Tindakan

Wujudkan impian butuh tindakan. Jangan sampai rencana hanya jadi wacana, harus berani melakukan tindakan yang nyata.

3. Kebutuhan vs Keinginan

Salah satu langkah awal untuk dapat meraih mimpi atau tujuan keuangan adalah dengan membedakan antara kebutuhan dengan keinginan. Biaya hidup jauh lebih terjangkau daripada gaya hidup.

4. Proteksi dan Investasi

Langkah selanjutnya untuk wujudkan impian hidup mapan dan sejahtera adalah dengan memiliki proteksi dan juga investasi. Untuk mengembangkan aset, kita memerlukan investasi, yang mampu mengalahkan laju inflasi. Sedangkan proteksi atau asuransi berfungsi untuk melindungi aset agar tidak tergerus dengan berbagai risiko kehidupan.

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Umur Semakin Bertambah Namun Uang Masih Pas-pasan“. Apakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi? Untuk informasi seputar asuransi bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters.  HP/WA : 081212188110

Related Post

NOVEMBER 11, 2019

Sering Sakit Punggung? Segera...

Sering Sakit Punggung? Segera Lakukan Cara Sederhana Ini – Apakah Anda pernah...

0

NOVEMBER 10, 2019

Cara Menentukan Skala...

Cara Menentukan Skala Prioritas Perencanaan Keuangan Dengan Baik – Pernahkah Anda...

0

NOVEMBER 8, 2019

Mengenal Problematika...

Mengenal Problematika Kemapanan, Kamu Wajib Tahu! – Umumnya orang berpikir bahwa...

0

NOVEMBER 7, 2019

Polis Asuransi Ada Tapi Lupa...

Polis Asuransi Ada Tapi Lupa Manfaatnya, Ini Yang Harus Di Lakukan – Bagi sebagian...

0

NOVEMBER 6, 2019

Dana Darurat Telah Habis? Apa...

Dana Darurat Telah Habis? Apa Yang Harus Di Lakukan? – Akhirnya Anda menggunakan...

0

NOVEMBER 5, 2019

Membeli Rumah Impian Dengan...

Membeli Rumah Impian Dengan Menggunakan 5 Jenis Investasi Ini – Setiap orang tentu...

0
Call Now Button