Categories
Asuransi Penyakit Kritis Berita Terbaru Kesehatan

Virus Hepatitis dengan Pendarahan Varises Esofagus

Virus Hepatitis dengan Pendarahan Varises Esofagus – Penyakit hepatitis adalah penyakit yang disebabkan oleh virus hepatitis akibat dari adanya peradangan pada hati. Tergolong menjadi beberapa bagian, yakni hepatitis A, B, C, D, dan E. Dari lima golongan penyakit hepatitis tersebut, yang sering lebih menyerang atau menginfeksi manusia adalah tipe A, B, dan C.

Varises terjadi ketika katup vena melemah atau rusak dan dinding vena menjadi renggang yang menyebabkan aliran darah menuju hati terhalang oleh penggumpalan atau jaringan parut pada hati. Penyumbatan inilah yang memicu adanya aliran darah ke pembuluh darah yang berukuran kecil di sekitarnya.

Jika pembuluh darah kecil tersebut pecah dan mengakibatkan pendarahan, Ukuran varises dan risiko pendarahan tersebut dipengaruhi oleh tekanan darah pada sistem portal hati. Apabila telah terjadi pendarahan berpotensi mengancam jiwa, karena itu kondisi ini harus segera mungkin ditangani di rumah sakit.

Penyebab Varises Esofagus

Varises esofagus disebabkan oleh hipertensi portal, yaitu tekanan darah tinggi pada vena portal yang membawa darah ke hati. Tekanan tersebut akan menyebabkan darah mengalir ke pembuluh darah lain yang berukuran lebih kecil yang tidak mampu menampung darah dalam
jumlah banyak sehingga pembuluh darah menjadi pecah. Terdapat sejumlah faktor dan kondisi kesehatan yang dapat memicu terjadinya hipertensi portal, seperti:

Komplikasi dari berbagai gangguan hati, seperti trombosis vena portal, sirosis, hepatitis akut, serta fibrosis hepatik bawaan. Sebagian besar varises esofagus terjadi pada pengidap penyakit hati kronis.

  • Kekurangan gizi.
  • Konsumsi minuman keras jangka panjang.
  • Peningkatan tekanan dalam perut.
  • Konsumsi obat anti inflamasi non steroid.
  • Infeksi bakteri.

Asuransi Penyakit Kritis Flexi CI, Plan Platinum (Early CI = 30 Kondisi) – Dalam hal ini Allianz memiliki kriteria tersendiri dalam mengklaim Penyakit Kritis Yaitu Virus Hepatitis dengan Pendarahan Varises Esofagus.

Virus Hepatitis dengan Pendarahan Varises Esofagus

“Pendarahan Varises Esofagus Diagnosisi pasti yang menyatakan hepatitis virus fulminann dengan bukti radiologis adanya varises esofagus yang menyebabkan terjadinya 2 (dua) kali pendarahan esofagus.”

Untuk informasi lebih lanjut tentang gejala penyakit kritis lainnya bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung menghubungi Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters. HP/WA : 081212188110.