Categories
Tips Satuterpenting

Wanita Karir Wajib Ketahui Cara Mengatur Keuangan Agar Tidak Boros

Wanita Karir Wajib Ketahui Cara Mengatur Keuangan Agar Tidak Boros – Sadarkah sahabat satuters, menjadi seorang wanita karir yang memiliki penghasilan sendiri umumnya lebih boros dari pada ibu rumah tangga. Hal ini di sebabkan karena merasa sudah capek bekeraj selama sebulan, akhirnya mereka ingin memenuhi setiap keingiannya. Dan akhirnya tanpa disadari mereka tidak sempat memiliki tabungan atau bahkan berinvestasi. Apakah sahabat satutesrs seperti itu?

Sebenarnya ada banyak cara untuk berhemat, salah satunya dengan melakukan perencanaan keuangan. Apa sajakah itu? Berikut penjelasannya :

  1. Menggunakan Rumus 50/20/20/10

Rumus ini mem-budget-kan pengeluaran sahabat satuters sebagai berikut:

  • 50% untuk kebutuhan pokok
  • 20% untuk kebutuhan pribadi
  • 20% untuk tabungan atau investasi
  • 10% untuk perpuluhan/donasi atau zakat.

Dengan menggunakan rumus ini, berarti sahabat satuters hanya dapat menggunakan 20% penghasilan sahabat satuters untuk memenuhi kebutuhan pribadi.

Jadi sahabat satuters, yang saat ini berprofesi menjadi wanita karir harus bisa membedakan antara kebutuhan pokok dan kebutuhan pribadi karena perbedaannya ini sangatlah tipis.

  1. Mencatat dan mengevaluasi pengeluaran

Membiasakan diri untuk selalu mencatat setiap pengeluaran akan sangat membantu sahabat satuters dalam berhemat.

Dengan memiliki catatan pengeluaran, sahabat satuters dapat mengevaluasi setiap pengeluaran yang dilakukan dan dapat menentukan penghematan akan dilakukan pada bagian apa.

  1. Menghentikan kebiasaan boros

Pemborosan berarti mengeluarkan sejumlah dana untuk membeli berbagai hal yang sebetulnya tidak dibutuhkan. Pada akhirnya, kebiasaan ini dapat menimbulkan masalah bagi keuangan sahabat satuters lho.

  1. Berhemat dengan belanja online

Sadarkah sahabat satuters ternyata belanja online dapat menguntungkan. Sahabat satuters dapat berhemat dengan banyaknya penawaran promo, cashback, gratis ongkir, dan lain sebagainya.

Namun perlu sahabat satuters ingat, jika belanja online itu harus dapat dikendalikan. Jangan sampai berlebihan.

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Wanita Karir Wajib Ketahui Cara Mengatur Keuangan Agar Tidak Boros”, Apakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi? Sudah cukupkah perlindungannya?

Untuk informasi seputar asuransi bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters.  HP/WA : 081212188110