Categories
Info Asuransi Tips Asuransi

Warisan Bagi Orang Tua, Wajibkah Anak Mempersiapkannya?

Warisan Bagi Orang Tua, Wajibkah Anak Mempersiapkannya? – Setiap anak tentunya pasti sangat sayang kepada orang tuanya, begitu juga dengan keluarganya sendiri, sebab orang tua dan keluarga merupakan harta yang sangat berharga di dalam hidupnya.

Apabila di dalam keluarga sang pencari nafkah (ayah) sudah tidak bekerja lagi, dikarenakan umur sudah semakin tua dan telah memasuki masa pensiun. maka sang anak yang telah menginjak usia dewasa dan memiliki penghasilan sendiri tentu saja tidak akan tinggal diam melihat kondisi finansial orang tua dan keluarganya.

Tentunya bagi anak yang berbakti kepada orang tua akan rela membiayai kehidupan orang tuanya serta ada sebagian orang tua juga yang bergantung kepada anaknya secara ekonomi.

Bagi sahabat satuters yang sedang mengalami keadaan seperti ini, maka artikel ini sangat cocok untuk di pelajari.

Semua orang tentu tahu, bahwa warisan orang tua untuk anaknya sebab orang tua (ayah/ibu) lebih dahulu lahir, dan lebih dahulu mengumpulkan harya serta secara statistik biasanya lebih dahulu meninggal dunia dibandingkan anak.

Namun data statistik ini hanya bicara tentang umumnya saja. karena dalam kenyataan saat ini selalu ada penyimpangan. Ada banyak orang tua yang berumur panjang hingga melewati masa produktifnya dan tidak berhasil mengumpulkan harta yang cukup untuk keluarganya sehingga hidupnya pun bergantung kepada anak-anaknya.

Jadi dalam kondisi seperti ini, menurut sahabat satuters “Perlukah sang anak mempersiapkan sebuah warisan untuk keluarganya?” Jawabannya adalah Perlu. Mengapa? karena saat ini banyak anak yang meninggal dunia duluan sebelum orang tuanya. Dan jika hal itu terjadi, maka orang tua akan kehilangan orang yang memberikan nafkah, padahal usia orang tua sudah jelas lebih lebih tua di bandingkan  anaknya sendiri dan tentunya tidak mungkin lagi ada yang bisa di harapka lagi untuk bekerja membiayai kehidupan orang tua dan keluarganya.

Jadi bagaimana dengan kehidupan mereka? siapa yang akan membiayai kehidupan mereka? mugkin ada pemerintah dan masyarakat yang akan membantu melalui sebuah lembaga panti jompo, namun jadikan itu sebagai pilihan terakhir ya sahabat satuters. sebab anak yang berbakti kepada orang tuanya akan selalu tetap memastikan orang tua selalu terjadi di sisa hidupnya yaitu sang anak.

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Warisan Bagi Orang Tua,  Wajibkah Anak Mempersiapkannya?”, Apakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi? Sudah cukupkah perlindungannya?Untuk informasi seputar asuransi bisa di akses dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters.  HP/WA : 08121218811