Categories
Asuransi Kesehatan Berita Terbaru Kesehatan

Waspada Virus Corona Dari China, Ribuan Orang Telah Terinfeksi

Waspada Virus Corona Dari China, Ribuan Orang Telah Terinfeksi- Saat ini dunia telah di gegerkan dengan penemuan virus baru yang berasal dari China. Virus masuk dalam golongan Virus Corona (corona virus). Virus yang pertama kali terdeteksi di Tiongkok bagian tengah ini dilaporkan telah menyebar setidaknya ke lima negara, yaitu Thailand, Jepang, Korea Selatan, Taiwan, dan Amerika Serikat (AS).

Apa Itu Virus Corona?

Virus corona ini diduga merupakan sejenis virus SARS (Severe Acute Respiratory Syndrome) adalah infeksi saluran pernapasan berat disertai dengan gejala saluran pencernaan.

Awalnya kasus-kasus tersebut ditemukan di Kota Wuhan, Beijing, dan Shenzhen. Jumlah kasus yang dapat dikonfirmasi saat ini juga melonjak melebihi 200 pasien, tiga di antara mereka bahkan meninggal dunia akibat penyakit pernapasan. Lalu, apa itu virus korona dan pencegahannya?

Lantaran disebabkan oleh virus, SARS bisa menyebar dengan cepat ke seluruh dunia dan mewabah hanya dalam waktu beberapa bulan saja. Penyakit mulanya disebarkan penderita dari kalangan turis, atau masyarakat China yang kerap melakukan perjalanan ke luar negeri.

Sementara data yang dicatat kesehatan dunia atau WHO kebanyakan penderitanya merupakan orang dewasa diatas 65 tahun dan orang yang mengidap penyakit kronis seperti diabetes, gangguan jantung, dan imunitas rendah akan lebih mudah terjangkit SARS, bahkan bisa terkena komplikasi yang parah hingga mengalami kematian.

Apa Saja Gejala Virus Corona?

Seperti halnya virus, ini dapat menular antar manusia. Gejala-gejala di antaranya hidung berair, sakit kepala, batuk, sakit tenggorokan, demam. Kadang-kadang, virus korona manusia dapat menyebabkan penyakit saluran pernapasan bawah, seperti pneumonia atau bronkitis.

Pencegahannya
Sayangnya, tidak ada vaksin yang tersedia untuk melindungi diri dari infeksi virus korona. Namun, Anda bisa mencegahnya dengan sering mencuci tangan dengan air dan sabun, hindari menyentuh mata, hidung, atau mulut Anda dengan tangan, serta hindari kontak dekat dengan yang sudah terinfeksi virus.

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Waspada Virus Corona Dari China, Ribuan Orang Telah Terinfeksi“. Apakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi?.Untuk informasi seputar asuransi bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters.  HP/WA : 081212188110