Categories
Asuransi Kesehatan Berita Terbaru Kesehatan

Waspadai Virus Zika Saat Ini Sedang Berada di Indonesia

Waspadai Virus Zika Saat Ini Sedang Berada di Indonesia – Nyamuk Aedes Aegypti bukan cuma menyebabkan penyakit demam berdarah , Virus Zika merupakan penyakit lainnya yang di sebabkan oleh nyamuk tersebut.

Awal mula penyakit virus zika ini di terjadi di daerah timur laut negara brazil. Virus zika ini awalnya menyerang anak kecil danĀ  bayi , namun terakhir di ketahui virus zika ini juga menyerang janin .

Sejauh ini Virus zika sudah menyebar sampaiĀ  di lebih dari 20 negara di dunia . Sampai sekarang belum di ketemukan vaksinasi untuk virus zika tersebut .

Di brazil pemerintah setempat sudah memberikan pengarahan kepada warga negaranya untuk sebisa mungkin menunda kehamilan .

Di Indonesia sendiri pemerintah sudah mengeluarkan peringatan mengenai virus zika tersebut.

Pada tahun lalu 2015, lembaga Eijkman Jakarta telah berhasil mengisolasi virus Zika ini di Indonesia. Bahkan dari hasil penelusuran pada tahun 1981, peneliti dari australia melaporkan pasien penderita virus Zika setelah bepergian ke Indonesia

Melihat dari laporan beberapa kasus terdahulu dan adanya penemuan virus ini pada tahun lalu oleh lembaga Eijkman, jelas bahwa virus Zika ini dapat terjangkit dimusim hujan seperti saat ini.

Pada ibu hamil virus zika ini menyerang janin yang menyebabkan cacat otak yang sangat langka . Virus zika ini bisa menyebabkan pengecilan otak pada janin ataupun bisa menyebabkan kematian pada janin

Gejala virus zika tidak jauh berbeda dengan gejala deman berdarah seperti muncul bintik bintik merah di kulit , peradangan dimata , berasa nyeri pada tulang.

Virus zika bisa menyerang siapapun tanpa kita ketahui kapan datangnya. Miliki segera asuransi perlindungan untuk anda dan orang yang anda sayangin. Untuk konsultasi gratis silakan hubungin kami. Kami siap melayani anda kapan pun anda butuhkan.
www.satuterpenting.com