Agen Allianz – Mitra Bisnis BUSS Allianz

Layanan Kesehatan Terbaik di Dunia, Ternyata Ada di Negara Ini 

Layanan Kesehatan Terbaik di Dunia, Ternyata Ada di Negara Ini – Kesehatan merupakan aset yang sangat berharga dalam hidup, hal inilah yang membuat sebagian orang peduli dengan kesehatannya untuk melakukan berbagai macam proteksi kesehatan.

Namun, tahukah sahabat satuters jika ada beberapa Negara yang peduli dengan kesehatan warganya negaranya. Maka dari itu Negara tersebut membuat program jaminan kesehatan.

Jaminan kesehatan adalah sebuah perlindungan kesehatan agar pemilik polis dapat memperoleh manfaat perlindungan dari risiko penyakit yang tidak diinginkan. Berikut ini ada beberapa Negara di dunia yang telah memberi jaminan kesehatan paling baik untuk warga negaranya.

  1. Swiss

Hampir seluruh masyarakat yang tinggal di Swiss memiliki asuransi kesehatan bagi dirinya maupun keluarganya. Sangat jarang warga swiss mendapatkan jaminan kesehatan dari perusahaan asuransi swasta. Pada umumnya mereka mendapatkan dari perusahaan asuransi milik pemerintah.

Swiss mempunyai kebijakan untuk memberikan subsidi untuk warga negaranya. Sehingga apabila warganya sedang sakit, maka pemerintah akan membantu meringankan biaya perawatan dan pengobatan lewat asuransi kesehatan yang telah di ikutinya. Sebuah studi dari Harvard mengidentifikasi bahwa pemerintah Swiss menghabiskan 11,4 % dari Produk Domestik Bruto (PBD) untuk kesehatan.

  1. Prancis

Pemerintah Negara prancis merupakan Negara di peringkat pertama yang memberikan perawatan terbaik secara menyeluruh untuk warga negaranya, hal ini mendapatkan penghargaan langsung oleh WHO pada tahun 2000 lalu. Warga negara Prancis akan merasakan perawatan yang di danai oleh pemerintah melalui pajak penghasilan. Biaya kesehatan warganya akan ditanggung sekitar 75% dari pemerintah. Prancis juga menyediakan fasilitas perawatan swasta untuk warganya agar mendapat prosedur dengan biaya tambahan.

  1. Italia

Tingkat harapan hidup dan angka kematian bayi di negara Italia cukup sehat. Rata-rata umur penduduknya memiliki harapan hidup sekitar 80 tahun. Memiliki asuransi kesehatan merupakan hal yang wajib bagi negara ini. Warga yang bekerja di perusahaan diwajibkan memiliki asuransi sedangkan bagi yang belum memiliki asuransi, karena tidak memiliki dana untuk mendaftar di perusahaan asuransi kesehatan swasta maka mereka dapat mengajukannya lewat pemerintah. Maka tidak heran, penduduk italia pada umumnya sehat walaupun mereka sudah tua. Karena pemerintah italia sangat mengutamakan jaminan kesehatan warganya.

  1. Swedia

Negara Swedia selalu menerapkan asuransi kesehatan yang bersifat universal, sehingga siapa pun dapat merasakan fasilitas kesehatan yang diberikan oleh pemerintah. Semua elemen pemerintah seperti dewan daerah dan pemerintah kota bertanggung jawab jika warganya ada yang sakit. Dan yang cukup menarik di sini adalah jika warganya sedang sakit dan tidak mampu bekerja maka bos akan tetap membayar upah sampai hari ke-14.

  1. Taiwan

Taiwan merupakan negara di kawasan Asia yang melakukan reformasi dalam bidang kesehatan. Jadi setiap warganya telah mendapatkan jaminan asuransi kesehatan yang dibayar langsung oleh pemerintah. Dalam hal ini maka pemerintah dapat memangkas biaya kesehatan hingga 40% dari populasi penduduk.

Tidak hanya itu, setiap warganya juga memiliki smart card, yang berisi rekam medis setiap pasien. Yang akan membantu meringankan pekerjaan administrasi di dunia kesehatan Taiwan.

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Layanan Kesehatan Terbaik di Dunia, Ternyata Ada di Negara Ini”, Apakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi? Sudah cukupkah perlindungannya?

Untuk informasi seputar asuransi bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters.  HP/WA : 081212188110

 

Scroll to Top